Desa Kacang Butor Melaksanakan Vaksin Booster

  • Update Kamis, 24 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 173 kali

Tanjungpandan, 24-03-2022 | Sarwamedia.com

Melaksanakan program percepatan vaksinasi covid-19, Pemerintah Desa Kacang Butor bersama jajaran Puskesmas Badau, Babinsa dan Babinkamtibmas menggelar vaksinasi booster sebanyak 350 orang dari 2044 sasaran pada Kamis 24 Maret 2022.

"Rencananya, kelanjutan vaksinasi booster akan dilakukan lagi setelah hari raya dan diselenggarakan dikantor desa juga" ujar Dian selalu kepala desa kacang butor

Dian telah mengarahkan kepada perangkat desa dan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, Babinkamtibmas dan Babinsa Kacang Butor untuk melancarkan program vaksin ini. "Untuk warga yang belum mendapatkan vaksin booster supaya mentaati protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19"  ujarnya.

Dalam waktu dekat pihak desa akan melakukan pendataan dan proses screening bagi warga yang akan divaksin sama seperti proses vaksin dari tahap 1 hingga 2.

Dian menjelaskan bahwa sebanyak mungkin warga desa kacang butor dapat divaksin. Setidaknya minimal herd immunity dapat meningkat.

Pemerintah desa kacang butor juga terus berupaya melaksanakan program pelayanan kesehatan berupa cek kesehatan gratis dan mempercepat vaksinasi bagi warga. Bagi warga yang sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Form Komentar
Komentar Anda