Dewan Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk di Daerah Harus Ada Putera Daerah

  • Update Kamis, 9 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1578 kali

Belitung, 09-12-2021 | Sarwamedia.com

Dalam unggahan media harian Indonesia Online Ketua Umum Persatuan Karyawan Timah (PKT) Ahmad Turmidzi memberikan stetmen bahwa ke depan ia menginginkan Jajaran Dewan Direksi PT. Timah Tbk di daerah harus di isi dengan Mayoritas Putera Daerah.

Mengundang Reaksi dari H Montar Motong Salah satu tokoh masyarakat Belitung yang juga tokoh presidium pembentukan Provinsi Babel.

Menurutnya keinginan Ketum PKT tersebut tidaklah salah. Bahkan ia mendukung keinginan tersebut untuk menempatkan putera daerah dalam jajaran direksi Timah bahkan menurutnya penempatan Putera daerah tersebut juga harus dilakukan dalam jajaran dewan komisaris.

Oleh karena itu ia meminta kepada Pihak Elite PT. Timah dipusat dan Pihak Pemegang saham untuk merubah pola pikir di dalam memilih jajaran direksi PT. Timah Tbk di daerah khususnya di Provinsi Bangka Belitung dimana dalam pemilihan yang di lakukan benar-benar selektif dan memilih orang yang mumpuni untuk duduk di jajaran direksi dan komisaris.

Selain itu juga para elite perusahaan BUMN ini juga harus memperhatikan penempatan putra-putri masyarakat setempat (putera daerah) untuk duduk di jajaran direksi dan komisaris. Hal ini di ungkapnya sekaligus menyikapi isyu yang berkembang di masyarakat bahwa sebentar lagi akan di gelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Timah Tbk.

"Sudah saatnya Elite PT Timah merubah pola pikir di dalam memilih jajaran direksi dan komisaris di daerah. Jangan lagi dilakukan secara Ekslusive Apalagi ada berbau poltik jika ingin membangun perusahaan menjadi besar " Ungkapnya

"Karena tantangan perusahaan saat ini sangat jauh berbeda dengan masa lalu." Tambahnya

Oleh karena itulah ia setuju dengan apa yang di inginkan ketum PKT dalam pemilihan nantinya. Penting untuk di lakukan untuk pemilihan dewan direksi penempatan Putera daerah untuk duduk di jajaran direksi dan komisaris.

Kenapa Putera daerah harus masuk dalam jajaran direksi dan komisaris?

Menurut Tokoh masyarakat yang juga pernah menjabat sebagai pejabat legislator di Provinsi Babel dan Kabupaten Belitung ini mengatakan penempatan putera daerah dalam jajaran direksi dan komisaris memang di butuhkan di dalam menghadapi tantangan di masa sekarang ini.

Kata Tarekh adanya unsur Putera Daerah dalam jajaran direksi dan komisaris di era sekarang ini menjadi sebuah kebutuhan khusus bagi pihak perusahaan negara tersebut.

Sebab tantangan saat ini berbeda dengan tantangan PT Timah di masa yang lalu di mana tantangan sudah semakin berat, khususnya berkaitan dengan eksplotasi laut maupun daratan.

Untuk menghadapi tantangan di daerah inilah Putera daerah di butuhkan karena sebagai Putera daerah mereka lebih menguasai masalah yang terjadi di lapangan sehingga tau langkah-langkah apa yang harus di tempuh dan pendekatan apa yang harus di jalani.

"Dulu bukannya tidak ada nelayan. Tapi saat ini mainset dan pola pikir mereka sudah berubah. Karena saat ini laut sudah menjadi sandaran hidup bagi mereka. Dan mereka sadar laut adalah areal yang potensi untuk keberlangsungan hidup yang kontinu .belum lagi masyarakat pariwisata " kata Tarekh yang saat ini menjabat sebagai ketua HNSI.

Lebih lanjut Tarekh mengatakan Selain menghadapi tantangan dari masyarakat. Baik masyarakat nelayan maupun pariwisata, selain itu juga semestinya Elite PT Timah harus sadar bahwa saat ini dalam segi aturanpun telah terjadi banyak perubahan.

Jika dulu yang menjadi acuan adalah UU nomor 11 tahun 1967 dan pihak perusahaan bisa langgeng menjalankan usahanya maka perlu di ingat bahwa saat ini berkaitan dengan masalah daerah dan pemerintahannya ada UU lain yang pernah di jalankan. Mulai dari UU nomor 22 tahun 1999.selanjutnya UU nomor 32 tahun 2004 dan UU nomor 23 tahun 2014.

Dan UU tersebut Sudah di jalankan Oleh pihak Pemerintah daerah. Jadi masalah yang di hadapi tidak hanya masalah yang timbul dari masyarakat. 

"Berlatar Belakang hal inilah maka saya menyatakan Putera Daerah menjadi hal yang penting untuk berada dalam jajaran direksi dan komisaris,"

Terlalu banyak problem saat ini yang di hadapi perusahaan dan problemnya berbeda dengan masa lalu jadi yang di pilih harus bena-benar mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan di pilihnya dalam jajaran direksi dan komisaris Nah Posisi putera daerah ini masuk dalam seseorang yang di butuhkan oleh perusahaan dan hal itu Merupakan langkah yang tepat. Untuk menghadapi Tantangan saat ini .

Karena orang lokal sangat tahu dan mengerti. Langkah apa yang harus di ambil untuk menghadapi tantangan baik dari sisi masyarakat maupun aturan yang di terapkan emerintah setempat komunikasi lebih mudah terjalin.

Ketika di tanya apakah ada jaminan dengan adanya putra daerah di jajaran direksi dan komisaris bahwa masalah terselesaikan. Menurut. Memang tidak ada jaminan tapi minimal ia tau bagaimana caranya untuk mengatasinya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. (One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda