Dishub Renovasi Pelabuhan Tanjung RU

  • Update Jumat, 17 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 957 kali

Dalam melancarkan penyaluran logistic dan meningkatkan perekonomian masyarakat Belitung, Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung merenovasi pelabuhan penyeberangan Tanjung RU dengan anggaran Rp 8,2 milyar,dengan sumber dana yang dipakai dari dana alokasi khusus (dak) 2021.

Pengerjaan tersebut memiliki dua item pekerjaan, pertama pengerjaan bagian laut dengan anggaran dana sebesar Rp7 milyar, sedangkan untuk darat dengan dana Rp1,2 milyar.

Wawan selaku konsultan pelaksana dan pengawasan menyebutkan "Untuk saat ini bagian pengerjaan darat telah rampung, meliputi pembangunan kantor dan renovasi terminal penumpang."

Sedangkan untuk saat ini pekerjaan yang sedang fokus dilakukan pekerjaan bagian laut dan merupakan pekerjaan utama merenovasi dan merakit Moveable Bridge (MB) atau jembatan gerak di dermaga.

Firmawan selaku Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Belitung dan juga PPK membenarkan bahwa proyek renovasi dermaga Tanjung RU sedang menyelesaikan jembatan gerak, dan ia juga mengatakan "tidak ada halangan pengerjaan MB (jembatan gerak) akan rampung dalam Minggu depan."

Setelah rampung pengerjaan jembatan gerak pada Minggu depan, maka akan langsung akan dilakukan uji coba.

Sedangkan pelaksanaan uji coba akan dilakukan pada awal Februari 2022 yang dilakukan oleh tim khusus yang didatangkan dari Jakarta katanya. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda