Dispora Belitung Selenggarakan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Belitung

  • Update Rabu, 16 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 308 kali

Belitung, 16-03-20222 | Sarwamedia.com

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Belitung tahun 2022 di GOR Tanjungpandan, Rabu (16-03-2022). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Junaidi, S.Pd. Kegiatan seleksi ini diikuti kurang lebih 200 peserta yang berasal dari berbagai SMA di Kabupaten Belitung.

"Proses seleksi ini sudah berlangsung dari kemarin (15-03-2022, red) dengan agenda swab antigen kepada seluruh peserta, alhamdulillah semuanya negatif. Lalu akan dilanjutkan hari ini (16-03-2022, red) hingga tanggal 17 Maret 2022 dengan rangkaian proses seleksi," ungkap Junaidi.

Dalam kesempatan ini Junaidi juga menyampaikan harapannya kepada para peserta dan panitia seleksi agar proses seleksi berjalan dengan baik dan adil.

Pada kesempatan yang sama juga Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Achmad Ridwan juga menyampaikan harapan yang senada.

"Sama seperti yang disampaikan bapak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, kami berharap agar proses seleksi ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai," ucap Achmad Ridwan.

Selain itu Achmad Ridwan juga menambahkan bahwa nantinya peserta yang diterima adalah sejumlah 32 orang.

"Nantinya akan dipilih 32 orang, dan selanjutnya akan dipilih 6 orang (3 pasang putra putri) untuk diikutkan pada tahapan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," imbuhnya.

Ketua umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung Yovie Agustian Putra juga turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung karena sudah melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Belitung.

"Pertama-tama, kami ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung karena sudah menyelenggarakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Belitung," ungkap Yovie.

Terlebih dari itu Yovie juga menyampaikan, dari seleksi ini nantinya akan dipilih putra putri terbaik yang nantinya akan mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka.

"Nantinya mereka akan mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Dan nantinya juga, mereka akan dilantik menjadi Duta Pancasila," pungkas Yovie. (owi)

Form Komentar
Komentar Anda