DPK KNPI Membalong Komitmen Dukung Polisi Jaga Kamtibmas Di Wilayah Hukum Kecamatan Membalong

  • Update Jumat, 30 Desember 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 127 kali

Belitung, 30-12-2022 | Sarwamedia.com

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan membalong sampaikan komitmennya untuk dukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berada di wilayah hukum Polsek Membalong.

“Kami dari KNPI Kecamatan Membalong  siap bekerjasama dan  mendukung Polsek membalong untuk  menjaga keamanan, walau kami tidak memiliki kewenangan dalam hal menegakkan hukum. Minimal kami bantu jaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek membalong . Ini komitmen kami,” ungkap Ketua KNPI Kecamatan membalong, Heru Sunarya, saat menghadiri acara Ngopi (ngobrol dan Pikir bareng) Bersama Kapolsek Membalong yang juga dihadiri Unsur Muspika kecamatan membalong dan Kepala Desa Se-kecamatan Membalong.jumat (30/12/2022).

Heru Sunarya selaku ketua DPK KNPI Kec Membalong juga berharap Polsek Membalong juga dapat memberikan bimbingan secara Intens kepada generasi muda dan organisasi kemasyarakatan.

“Kami harapkan Polsek Membalong dapat memberikan pembinaan kepada kami dan lebih banyak forum yang dilakukan untuk sosialisasi peraturan hukum,” lanjut Heru.

Kapolsek Membalong AKP Gilang Indra, menyambut baik KNPI Kecamatan membalong yang mendukung program polisi untuk menjaga keamanan dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berada di wilayah hukum Polsek membalong

"Kami memberikan apresiasi terhadap KNPI Kecamatan membalong yang mau bekerjasama dengan polisi untuk menjaga kamtibmas,” ujar AKP Gilang Indra.

AKP Gilang Indra berharap, KNPI Kecamatan Membalong dapat memberikan informasi tentang gangguan keamanan.

“KNPI ini merupakan induk yang menaungi seluruh organisasi, jadi jika ada yang mengganggu dan mencoreng nama organisasi  dapat dilaporkan kepada kami dan kita akan melakukan pembinaan,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada KNPI Kecamatan membalong untuk dapat berperan dan menjalin komunikasi dengan kader organisasi kepemudaan yang berada di wilayah hukum Polsek Membalong.

“Komunikasi itu dilakukan untuk menjaga ke-kondusifan di wilayah hukum Polsek membalong” pungkasnya. (owi)

Form Komentar
Komentar Anda