Dukung Kemajuan Pariwisata KONI Akan Gelar Beberapa Event Olah Raga Tingkat Nasional

  • Update Senin, 20 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1067 kali

Belitung, 20-12-2021 | Sarwamedia.com

Koni Kabupaten Belitung berencana menggelar beberapa Event Olahraga Tingkat Nasional di Kabupaten dalam membantu program pemerintah untuk memajukan pariwisata di Belitung, KONI Kabupaten Belitung akan menggelar beberapa Event Olahraga tingkat Nasional. Pengelolaan dan peningkatan industri untuk menarik wisatawan berkunjung dan datang ke Belitung.

Amin Nurachman selaku ketua KONI Kabupaten Belitung menyebutkan salah satu cara dan upaya yang dilakukan pihak KONI dalam mendukung program pemerintah memajukan pariwisata adalah menyelenggarakan beberapa Event olahraga bertaraf daerah maupun nasional.karena Event yang diselenggarakan KONI Belitung memiliki effect multiplier atau efek berganda.

Sehingga secara tidak langsung KONI Belitung mendatangkan wisatawan yang hobi berolahraga,yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah. Khususnya tempat makan, penginapan dan hotel pun mendapat faidah peningkatan penghasilan dari even tersebut,

Kegiatan sport tourism merupakan salah satu contoh keberhasilan KONI Belitung menggelar berbagai event seperti Triatlhon yang dilakukan berapa waktu yang lalu, dengan dasar kondisi jalan yang bagus untuk trek lari dan laut yang bersih dan pemandangan indah jadi sangat cocok triathlon digelar di Belitung ujarnya. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda