Eks Rumah Bos Minyak Hangus Terbakar

  • Update Kamis, 24 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1038 kali

Belitung, 24-03-2022 | Sarwamedia.com

Rumah kosong yang dulu menjadi miliknya Almarhum Devan Astika yang di kenal warga sebagai bos minyak di Belitong yang berada di Jalan Raya Tanjung Kelayang, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung hangus terbakar, kejadian tersebut berlangsung Kamis (24/3) sekitar pukul 00.30 WIB.

Api pertama kali dilihat di rumah berlantai dua tersebut oleh warga sekitar melihat munculnya api dari rumah yang dikelilingi pagar beton tersebut warga langsung melaporkan kejadian kepada petugas BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung.

Danru I Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Muhammad Husin mengatakan usai pihaknya menerima laporan langsung mengerahkan dua armada kebakaran menuju lokasi kejadian.

"Kami saat menerima laporan dari warga langsung menuju lokasi, dan pada saat kami tiba api sudah membubung tinggi hingga ke atap rumah yang terbakar," jelasnya

Menurut Husein Api baru bisa dijinakkan setelah petugas damkar yang dibantu oleh anggota Polsek Tanjungpandan, Sementara itu Kapolsek Tanjungpandan, Kompol Iman Teguh Prasetyo mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab ebakaran rumah kosong tersebut..

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk peristiwa kebakaran itu, karena kondisi nya sudah tengah malam, dan warga (warga sekitar) yang melihat dalam kondisi api sudah membesar," ujarnya.

Kepala Desa Air Saga, Ismanto mengatakan rumah yang terbakar tersebut sudah sekitar lima tahun tidak dihuni..

"Dulu rumah almarhum Pak Depan, tapi sekarang sudah berpindah kepemilikan dan kami juga tidak tau siapa, tapi sudah ada empat hingga lima tahun kosong," jelasnya. (One)

Form Komentar
Komentar Anda