Emak- Emak Harus Siap Ramadhan ini Disperindag Belitung Bakal Gelar Pasar Murah, Pasang Telinga Lebar-Lebar Ya

  • Update Senin, 4 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 467 kali

Belitung, 04-04-2022 | Sarwamedia.com

Sebuah kabar Gembira bagi emak-emak yang ada di Belitung khususnya bagi mereka yang mendambakan membeli sembako dengan harga murah, karena dalam waktu dekat ini. Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung akan menggelar pasar murah atau operasi pasar pada Ramadhan 1443 Hijriah.

Hal ini di lakukan pihak dinas dalam rangka untuk menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang Idulfitri.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar kepada awak media mengatakan beberapa komoditi bakal mengalami kenaikan harga mendekati Hari Raya Idulfitri, diantaranya beras, ayam, dan daging sapi.

"Oleh karena itu kenaikan harga ini perlu kami antisipasi, serta distribusinya akan kami awasi sehingga semuanya berjalan lancar,” kata Adnizar kepada wartawan usai mengikuti rapat terkait ketersediaan stok sembako jelang Ramadhan, Jumat (1/4/2022).

Adnizar juga menambahkan, pihaknya akan terlebih dulu mengadakan rapat bersama distributor minyak goreng curah di Pulau Belitung sebelum operasi pasar. Komoditi ini menjadi sorotan beberapa waktu terakhir.

“Senin nanti kami akan rapatkan dulu bersama distributor. Untuk distributornya PT Satelindo Wahana Perkasa (SWP) dan PT Rajawali Nusindo,” sebut Adnizar.

Ia menyebutkan, berdasarkan ketetapan pemerintah harga minyak goreng curah berkisar Rp 14.000 perliter dan Rp 15.000 perkilo. Namun hal ini perlu antisipasi jangan sampai di pasaran, harganya justru lebih tinggi.

“Takutnya nanti, satu orang memborong minyak, tersebut dan selanjutnya merubah kemasannya sehingga harganya menjadu naik, masalah inilah akan kami antisipasi” tegas Adnizar. (One)

Form Komentar
Komentar Anda