Event Tour of Kemala Belitong 2022 Digelar Minggu Ini, Berskala Internasional dan Diikuti Peserta dari Luar Negeri

  • Update Rabu, 14 September 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 64 kali

Belitung, 14-09-2022 | Sarwamedia.com

Belitung akan kembali menjadi tuan rumah event internasional. Pekan ini, akan diselenggarakan event internasional sepeda Tour of Kemala Belitong 2022. Kegiatan ini mengambil lokasi start di wilayah Pantai Wisata Tanjung Tinggi. Berdasarkan pantauan, dari kemarin Selasa (13/09/2022) hingga hari ini Rabu (14/09/2022) para peserta mulai berdatangan. 

"Acara sepeda ini digagas oleh Mabes Polri dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI). Acara tersebut akan berlangsung hari Sabtu (17/09/2022) dan Minggu (18/09/2022)," kata Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Dalam event ini, dibagi menjadi dua event yakni untuk hari pertama Bicycle Race 125 KM dan hari kedua Bicycle Tour 56 KM. Nantinya untuk pelaksanaan start akan mengambil tempat di Tentang Kopi, Tanjung Tinggi. Kemudian para peserta akan menuju Belitung Timur dan nantinya kembali finish di Tentang Kopi.

"Untuk peserta tidak hanya dari nasional. Melainkan juga ada atlet  sepeda internasional  akan ikut dalam event Tour of Kemala ini. Besok (hari ini,red) mereka sudah berdatangan," lanjut AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Menjelang pelaksanaan event Tour of Kemala Belitong 2022 ini, Polres Belitung sudah melakukan berbagai persiapan. Ratusan personel Polres Belitung nantinya akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan. 

"Dalam pelaksanaan nanti, akan ada rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan secara total untuk sementara waktu. Sebab di hari pertama, para atlet akan melaju dengan berkecepatan tinggi," pungkas Kapolres Belitung. (Owi)

Dikutip dari: Belitong Ekspres

Form Komentar
Komentar Anda