Gemawira Sah Berdiri Di Beltim

  • Update Sabtu, 8 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1093 kali

Belitung, 08-01-2022 | Sarwamedia.com

Kepengurusan Organisasi masyarakat Gemawira Kabupaten Belitung Timur secara sah Berdiri di Belitung Timur (Beltim). Bertempat di Kedai Demun Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pada kamis malam 6 Januari 2022.

Kepengurusan Gemawira (Gerakan masyarakat wiraswasta) Beltim akhirnya Resmi disahkan. di daulat sebagai ketua Bambang Suherly. Seorang Tokoh muda di Belitung Timur.

Hadir dalam pembentukan kepengurusan ini dari Pengurus Wilayah Gemawira Pulau Belitong Pakcik Haryanto selaku Ketua dan Kamal Lamantaf Bendahara. Bambang

Gerakan masyarakat wiraswasta atau disingkat Gemawira merupakan organisasi masyarakat yang merupakan sekumpulan masyarakat pelaku UMKM, ekonomi kreatif dan pelaku pariwisata agar dapat lebih memajukan usaha secara bersama-sama saling support agar produknya naik kelas.

Ketua Gemawira Beltim terpilih Bambang Suherly mengungkapkan bahwa dirinya akan segera merangkul semua elemen pelaku usaha UMKM dan PARIWISATA di Beltim agar lebih maju dan berdaya

"Tidak hanya Manggar dan Gantung tetapi semua kecamatan kita ajak gabung agar tidak ada kecemburuan dan perasaan pilih kasih" Ungkapnya

Bambang Suherly yang jugamenjabat sebagai Ketua bidang Pendidikan dan Pelatihan serta tekonologi di Karang teruna Belitung Timur berkeinginan agar para pelaku UMKM dibeltim produknya bisa sampai nasional dan internasional.

Bangka Belitung sebagai tuan rumah kongres halal internasional bulan maret nanti dan G20 tingkat menteri juga akan diselenggarakan di Belitung bulan September nanti. Dalam hal ini Gemawira akan memberikan pendampingan optimasi kepada seluruh pelaku UMKM yang tergabung dalam Gemawira Beltim ini,” katanya.

Dalam pengemasan produk, perizinan, dan pemasaran, kata Bambang, tentunya dalam hal ini Gemawira akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur melewati OPD terkait seperti Disnakerperindagkop & UMKM serta Disbudpar Beltim.

Menurut Bambang, dalam waktu dekat kita akan melakukan Aundensi dengan Bapak Bupati Belitung Timur, Ketua DPRD dan Kepala OPD terkait untuk Gemawira bisa bersama-sama bersinergi dengan Pemkab Beltim dalam memajukan UMKM Dan PARIWISATA di Beltim.

Gemawira ini sendiri mempunyai jaringan disetiap provinsi dan bahkan Luar Negeri. Harapannya nanti setiap produk UMKM Belitong khususnya Beltim bisa makin berkembang, bangkit dan berdaya,” kata Bambang (One)

Form Komentar
Komentar Anda