Guru PAUD Kecamatan Sijuk Ikut Bimtek

  • Update Senin, 11 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 2343 kali

Guru PAUD Kecamatan Sijuk Ikuti Bimtek pengelolaan lingkungan belajar berkualitas.

Dalam rangka menyosong generasi emas bangsa melalui pendidikan anak usia dini yang berkualitas, Guru PAUD SeKecamatan Sijuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis yang berlangsung di TK Pembina Tanjungpandan.

Kegiatan Bimtek tersebut di laksanakan pada hari Kamis, (7/10/2021) lalu  mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB .Kegiatan Bimtek tersebut di laksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai dengan  pukul 16.00 WIB. 

Bimtek ini diadakan bertujuan untuk melatih guru PAUD dan guru TK dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya. Harapannya setelah mengikuti bimtek para guru PAUD SeKecamatan Sijuk lebih mengerti dan memahami bagaimana cara menggunakan metode berbasis proyek.  Dalam Praktek pembelajaran metode berbasis proyek ini   para guru tersebut menyediakan  bahan untuk pembelajaran dari bahan alam dan bahan bekas. 

Maksud dari tujuan pengelolaan bahan alam dan bahan bekas itu antara lain, agar menjadikan lembaga pendidikan yang berkualitas, walaupun bahan yang di gunakan bukanlah barang mewah hanya menggunakan bahan alam dan bekas yang ada di sekitar lingkungan kita. Selain itu dengan menggunakan bahan - bahan tersebut  mengajarkan para siswa untuk mencintai lingkungan dan mampu memanfaatkannya. Selain itu juga dengan menggunakan bahan - bahan yang ada di lingkungan  interaksi antara siswa dan guru PAUD, dan anak lebih mudah terjalin sehingga dapat menciptakan anak bangsa yang cerdas dan lingkunganpun menjadi baik.

Salah satu guru peserta Ade Tria Damayanti, S. Pd mengatakan dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan bimtek dan berharap apa yang didapatkannya dapat di praktekkan nanti saat memberikan pembelajaran di sekolahnya.

 

 

 
Form Komentar
Komentar Anda