Hadirnya Menko Marves & Delegasi Tamu G20, Kakanwil Kemenkumham Babel Berharap Bisa Angkat Perekonomian dan Pembangunan Investasi Pariwisata

  • Update Sabtu, 10 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 135 kali

Belitung, 10-09-2022 | Sarwamedia.com

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Babel, T. Daniel L. Tobing sambut kedatangan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, serta monitoring kedatangan para tamu delegasi G20. Bertempat di VVIP Lounge Base Ops Pringgondani H.A.S Hanandjoedin, pada Rabu (07/09/2022).

Turut hadir, jajaran Forkopimda Provinsi Babel yang terdiri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kapolda Babel, Komandan Lanud H.A.S Hanandjoeddin, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Babel, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, Executive General Manager (EGM) PT AP II Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Bupati Belitung, serta Wakil Bupati Belitung.

Kepada media, Kakanwil Kemenkumham Babel, T. Daniel L. Tobing menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden, gelaran G20 di Belitung yang dihadiri oleh 20 delegasi dari berbagai negara merupakan event besar yang diharapkan dapat mengangkat perekonomian dan pembangunan, khususnya investasi pariwisata di Pulau Belitung.

“Kehadiran delegasi ini akan melihat potensi investasi pembangunan yang bisa dikembangkan di Pulau Belitung. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu-tamu dari berbagai negara ini, tentunya dibutuhkan sinergitas dari stakeholder yang harus terbangun dengan erat. Disamping itu, dukungan dan semangat masyarakat Belitung harus menunjukan rasa simpatik dengan event yang sedang berjalan ini, dan ini sangat tercermin dari mulai persiapan hingga saat ini, tentu ini menjadi modal yang berharga bagi pemerintah Kab. Belitung untuk memainkan peran sebagi tuan rumah yang ramah bagi para tamu yang berkunjung maupun berinvestasi di Pulau Belitung,” ujar Kakanwil.

Kakanwil menyatakan bahwa jajarannya dalam hal ini Divisi Keimigrasian siap mendukung jika Terminal Kedatangan Internasional Bandara H.A.S Hanandjoedin dibuka kembali.

“Kami akan memastikan kelancaran arus wisatawan yang datang melalui Terminal Kedatangan Internasional H.A.S Hanandjoedin, walaupun secara infrastuktur Terminal Kedatangan Internasional tersebut harus ditata lebih baik lagi, akan tetapi ini bukan menjadi kendala. Hal tersebut dapat dilakukan secara bertahap antara para pihak Daerah dan Angkasa Pura II, yang terpenting sinegritas antar Institusi terkait dan kondusifitas daerah harus terjaga dengan baik,” sambung Kakanwil.

Kakanwil sangat mengapresiasi jajaran tim Forkopimda Babel karena kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Daniel berharap adanya sinergitas yang berkelanjutan antara Kementerian/Lembaga beserta Pemerintah Daerah dalam menyukseskan gelaran G20 di Belitung.*TIM

Form Komentar
Komentar Anda