Hari ini Calon Kades yang ikut Pilkades Dukong di Seleksi

  • Update Kamis, 17 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 337 kali

Belitung, 17-03-2022 | Sarwamedia.com

Hari ini Pihak Panitia Pilkades Kabupaten Belitung dari tim Dinas Pemdes akan melakukan seleksi lanjutan atas hasil Seleksi pemberkasan Bakal Calon. Kepala Desa Dukong yang di lakukan pihak panitia desa

Seperti di ketahui dan sudah di umumkan ke publik dalam dalam ajang Pilkades Desa Dukong pihak Desa telah menerima 10 berkas pendaftaran dan di nyatakan lengkap serta memenuhi syarat pendaftaran untuk menjadi bakal calon. Namun karena yang berhak mengikuti pemilihan hanya 5 orang maka seleksi lanjutan akan di lakukan kembali hari ini untuk menentukan.

Siapa saja 5 orang yang berhak maju dan ikut dalam pemilihan yang akan di langsungkan 15 Mei mendatang dan yang melakukan seleksi untuk menetapkan 5 nama tersebut adalah tim dari Dinas Pemdes.Kabupaten Belitung yang rencananya akan di lakukan hari ini(17/3/2022)di kantor Desa Dukong.

"Besok (hari ini,red) pihak pemdes akan melakukan seleksi siapa yang berhak ikut pemilihan karena yang mengembalikan berkas berjumlah 10 orang sedangkan yang berhak ikut pemilihan berjumlah 5 orang" Kata Zainal Arifin Selaku ketua panitia pemilihan Pilkades Desa Dukong kepada Sarwamedia kemarin (16/3/2022) di warkop Ojie di jalan cengkeh 2 Desa Dukong sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Zainal Arifin.seleksi yang yang di lakukan tim dari Dinas Pemdes akan di lakukan sekitar pukul 09.00 WIB dan dengan selesainya seleksi hari ini pihak panitia Pilkades Desa Dukong langsung estafet menjalankan tahapan-tahapan selanjutnya.

"hasil dari seleksi tim pemdes hari inilah selanjutnya akan menjadi dasar bagi kita untuk masuk dalam tahapan selanjutnya menetapkan siapa saja yang akan menjadi calon kades dan berhak ikut pemilihan bulan Mei mendatang" Terang Zainal Arifin di dampingi rekan paniti Pilkades lainya.

Zainal melanjutkan Setelah menetapkan calon kades tahapan selanjutnya kata Zainal pihaknya akan menggelar kegiatan penarikan nomor urut. Ssetelah mendapatkan nomor urut tahapan selanjutnya adalah penyampaian visi dan misi Calon, setelah itu di lanjutkan dengan masa kampanye. Sebelum pemilihan

Masa kampanye yang di berikan kepada para calon kades menurut Zainal lama waktunya berbeda dengan masa kampanye Calon Anggota Dewan "Waktu yang di berikan cuma 3 hari. Jadwalnya nanti akan kita tetapkan dalam rapat pleno" pungkas Zainal. Ketika di tanyak berapa jumlah mata pilih( suara) yang di perebutkan oleh 5 orang calon kades.

Zainal mengatakan berdasarkan hasil rapat Pleno panitia Pilkades. Total DPT (daftar pemilih tetap) yang sudah di sahkan dalam rapat Pleno berjumlah 3589 suara dan pemberian suara tersebut y akan tersebar di 7 TPS yang telah di persiapkan oleh panitia. Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil di himpun di lapangan ada sesuatu yang seru.

Terjadi dalam pesta Pilkades yang akan berlangsung di Desa Dukong yakni Turut Berpartisipasinya Mantan Anggota DPRD periode 2014- 2019 Saudara Mintet yang berasal dari Partai Hanura. Saat duduk menjadi wakil rakyat. dan semoga mantan teman satu kantor saya dulu itu bisa lolos Seleksi hari ini. (One)

Form Komentar
Komentar Anda