Hayatus Solihin Juara Pertama Perbakin Cup 2021

  • Update Minggu, 12 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1835 kali

Belitung, 12-12-2021 | Sarwamedia.com

Hayatus Solihin keluar menjadi juara pertama kelas Benhchrest Lomba menembak Perbakin Cup 2021 dalam kategori kompetisi Air Riffle PCP yang berlangsung di lapangan tembak Astra Jingga milik Lanud Tanjungpandan di Buluh Tumbang.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan selain membuka kelas Benhchrest, dalam lomba menembak Perbakin cup 2021 dibuka juga dua  Kelas lainnya yakni kelas Tripos (Jarak 33m) dan kelas Multirange (Jarak 18-41m), total peserta yang mengikuti lomba sebanyak 85 peserta berasal dari Belitung dan Belitung Timur.

Ketua Perbakin Kabupaten Belitung, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021. Pelaksanaan tersebut di gelar dalam rangka HUT Ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan menjaga kemampuan segenap masyarakat yang memiliki prestasi dalam keterampilan olahraga menembak. Sebab menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina kemahirannya," kata Danlanud H. AS Hanandjooeddin itu.

"Kita berharap, semoga kejuaraan menembak ini dapat melahirkan penembak-penembak berbakat dan berprestasi. Sehingga menjadi atlit-atlit yang mampu menjuarai setiap event. Baik Tingkat Nasional maupun Internasional" lanjutnya.

 Selaras Ketua Panitia Pelaksana Perbakin Belitung Cup 2021, Junaidi Haminte, S.IP., M.Si mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kemampuan segenap masyarakat Belitong. Khususnya bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga menembak.

"Mudah-mudahan kejuaraan ini bisa menjadi pedoman bagi kami untuk melakukan pembinaan dimasa mendatang. Sebab pretasi olahraga adalah salah satu indikator kemajuan suatu daerah, yang merupakan cerminan dari sumber daya manusia di daerah tersebut," ujar Ketua Harian Pengkab Perbakin Kabupaten Belitung itu.

Berikut Daftar Pemenang Perbakin Belitung Cup 2021, Category Competition Air Riffle PCP :  

-Kelas Benchrest Jarak 25 Meter

Juara I : Hayatus Solihin (Belitung)

Juara II : Zulfi (Belitung Timur)

Juara III : Rezki Zulfikri (Belitung)

Juara IV : Dela Wahyudi Rinursyah (Belitung Timur)

(One)

Form Komentar
Komentar Anda