Jelang G20, 20 Bendera Negara Peserta Telah Terpasang di Bundaran Satam

  • Update Selasa, 23 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 54 kali

Belitung, 23-08-2022 | Sarwamedia.com

Perhelatan G20 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun terus dilakukan untuk menyambut pelaksanaan forum DWG G20 ini, termasuk mempercantik penampilan kota Tanjungpandan. Salah satunya adalah memasang 20 bendera negara peserta mengelilingi Bundaran Batu Satam. Sebanyak 20 bendera yang terpasang mengelilingi Bundaran Batu Satam ini mulai terpasang sejak Minggu (21/08/2022) lalu.

Adapaun bendera yang terpasang yakni bendera Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Argentina, Brasil, China, Kanada, Uni Eropa, Jerman, Perancis, India, Italia, Jepang, Meksiko, Arab Saudi, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki dan Inggris. Negara-negara ini merupakan anggota G20.

Menurut Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, pemasangan bendera ini sebetulnya belum waktunya. Pemasangan ini hanya untuk sementara sebagai kebutuhan syuting saja. 

"Itu belum terpasang sebetulnya, hanya untuk keperluan syuting saja kemarin. Rencana nanti akan kami turunkan lagi. Nanti akan dipasang kembali tanggal 1 September, bersamaan dengan pemasangan di bandara," ungkap Isyak Meirobie.

Nantinya video hasil syuting itu akan dikirimkkan kepada seluruh delegasi yang akan datang ke Belitung. Video ini sebagai bentuk keramahan Belitung kepada para delegasi G20.

"Sehingga mereka yang ragu tadinya, kini menjadi percaya diri. Orang yang tadinya tidak mengetahui tentang Belitung, kini tahu Belitung adalah miniatur nusantara yang patut untuk dibanggakan," pungkas Isyak. (Red)

Dikutip dari: Pos Belitung

Form Komentar
Komentar Anda