Jelang Musda, KNPI Belitung Gelar Rapimda Sabtu Depan

  • Update Selasa, 2 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 254 kali

Belitung, 01-08-2022 | Sarwamedia.com

DPD KNPI Kabupaten Belitung segera memasuki akhir masa bhakti 2019-2022. Menyusul berakhirnya masa bhakti tersebut, DPD KNPI Kabupaten Belitung telah melakukan serangkaian persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda). Dalam hal ini, DPD KNPI Kabupaten Belitung akan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Sabtu (13/08/2022) mendatang.

"Saat ini kami sedang melakukan pematangan persiapan untuk menyelenggarakan Rapimda. Ini memang rangkaian kegiatan sebelum melangsungkan kegiatan Musda nantinya. Rencananya Rapimda ini akan dilaksanakan Sabtu depan (13/08/2022, red)," ungkap Tantowi Thomas.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana Rapimda DPD KNPI Kabupaten Belitung Tantowi Thomas, pelaksanaan Rapimda ini sebagai awalan sebelum dilaksanakannya Musda. Kegiatan Rapimda ini akan melibatkan seluruh unsur OKP yang ada di Kabupaten Belitung serta Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se Kabupaten Belitung.

"Nantinya seluruh OKP yang berhimpun di KNPI akan diundang untuk menghadiri agenda Rapimda ini. Sekaligus memverifikasi ulang OKP yang nantinya juga akan menjadi peserta Musda KNPI," lanjut Tantowi.

Lebih lanjut Tantowi berharap pelaksanaan Rapimda ini dapat berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh seluruh OKP yang ada dan oleh unsur Pengurus Kecamatan KNPI se Kabupaten Belitung. 

"Semoga rangkaian kegiatan Rapimda dan Musda ini nantinya dapat berlangsung dengan semarak dan membangkitkan kembali semangat dunia kepemudaan di Belitung," tutup Tantowi.

Sementara itu pada kesempatan berbeda, Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung periode 2019-2022 M. Hafrian Fajar atau yang akrab disapa Bung Jarwo menyampaikan harapannya agar agenda Rapimda dan Musda ini dapat berjalan dengan baik.

"Harapannya Rapimda dan Musda bisa berjalan sesuai rencana, dan keterlibatan OKP besar. Karena perlu dipahami proses demokrasi para pemuda  terletak pada momentum Musda KNPI. Selain itu harapannya terlahir pemimpin yg benar-benar berkualitas lahir batin untuk kemajuan pemuda dan daerah, karna KNPI adalah laboratorium kader dan pencetak kader terbaik untuk membangun daerah," pungkas Jarwo.

Form Komentar
Komentar Anda