Juru Sebrang Wakili Belitung Dalam Ajang PAAREDI Tingkat Provinsi, Semoga Menang Ya Pak Mate

  • Update Kamis, 24 Februari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 843 kali

Belitung, 24-02-2022 | Sarwamedia.com

Pemerintah Desa Juru Seberang terpilih wakili Kabupaten Belitung dalam ajang lomba Pola Asuh Anak Remaja Era Digital (PAAREDI) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2022.

Senin kemarin (21/2) sore kemarin Tim Penilai Lomba PAAREDI tingkat Provinsi Babel telah melakukan survei dan monitoring ke Rumah Data Desa Juru Seberang. Kecamatan Tanjungpandan Belitung.

“Alhamdulillah, Desa Juru Seberang kembali bisa mewakili Kabupaten Belitung dalam lomba PAAREDI tingkat Provinsi Babel tahun 2020 ini,” kata Darsono.

Dijelaskan Darsono atau yang akrab di sapa Mate' tim penilai tersebut terdiri dari PPK Provinsi Babel dan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Babel.

“Tentunya kami tetap optimis bisa menjuarai dan memberikan yang terbaik pada perlombaan ini apa lagi dengan sejumlah persiapan yang sudah kita mulai sejak satu bulan sebelumnya,” ujarnya.

Darsono menambahkan, tim penilai telah melihat simulasi tentang pola asuh anak dan remaja di era digital, serta kelengkapan data-data di Desa Juru Seberang.

Kata Darsono pola asuh anak dan remaja di era digital saat ini penting dilakukan untuk menghindari dampak negatif dari digitalisasi. Oleh sebab itu peran orang tua dan keluarga sangat penting.

“Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam memberikan pendampingan terhadap anak dalam mengakses digital,” sebutnya.

Di sisi lain kata Darsono, orang tua juga tidak bisa menjauhkan anaknya atau melarang mengakses kemajuan teknologi dan informasi. Sebab saat ini sudah eranya digitalisasi.

“Semuanya saat ini serba digital bahkan sekolah pun saat ini sudah menggunakan teknologi digitalisasi. Namun yang terpenting adalah pendamping dan kontrol dari orang tua,” pungkasnya. (One)

Form Komentar
Komentar Anda