KMP Gorare Akan Layani Penyebrangan Tanjung Ru Ke Tanjung Nyato

  • Update Senin, 20 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1055 kali

Belitung, 20-12-2021 | Sarwamedia.com

Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera membuka jalur penyeberangan perintis dari pelabuhan Tanjung Ru ke pelabuhan Tanjung Nyato hal itu dilakukan mempunyai tujuan dalam rangka upaya meningkatkan prekonomian masyarakat.

Pelabuhan Tanjung RU yang terletak di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau sedangkan pelabuhan Tanjung Nyato yang terletak di Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik yang merupakan desa yang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional (KPPN) oleh pemerintah pusat.

Jalur penyeberangan perintis itu informasinya akan dilayani oleh P.T ASDP Indonesia selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan mengoperasikan KMP. Gorare ukuran 236 GT.

Ketika dikonfirmasi mengenai perizinan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Belitung Firmawan mengatakan Untuk Surat Keterangan (SK) perizinan lintasan sudah ada dan SK tarif pun sudah ada. Sedang untuk izin kementerian belum karena masih dalam proses, ia juga mengatakan keberangkatan kepala Dinas Perhubungan kemarin, juga dalam rangka pengurusan izin kementerian yg terkait dengan penyebrangan Tanjung RU dengan Tanjung Nyato ujarnya. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda