KNPI Belitung Akan Segera Menggelar Musda, Mencari Pemuda Terbaik untuk Daerah

  • Update Rabu, 20 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 293 kali

Belitung, 20-07-2022 | Sarwamedia.com

Terkonfirmasi bahwa DPD KNPI Kabupaten Belitung akan segera melaksanakan agenda RAPIMDA dan MUSDA pada bulan Agustus 2022 mendatang. Hal ini senada dengan penjelasan dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung periode 2019-2022 M. Hafrian Fajar atau yang biasa disapa Bang Jarwo,

"Betul adanya DPD KNPI Kabupaten Belitung akan segera melaksanakan kegiatan MUSDA mengingat kepemimpinan saya sudah berjalan selama hampir 3 tahun, maka dari itu untuk menjalankan tertib organisasi, haruslah kita menjalankan MUSDA sesuai amanat AD/ART," ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Bang Jarwo kepada Sarwamedia, Rabu (20/07/2022).

Jarwo mengajak seluruh elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Belitung dan di setiap kecamatan untuk ikut meramaikan agenda pesta demokrasi pemuda di Kabupaten Belitung ini. Agar agenda  3 tahunan ini betul betul melahirkan orang orang berkompeten dan bisa membangun pasukan yang solid untuk memimpin KNPI selama 3 tahun kedepan.

"Seperti yang kami lakukan 3 tahun terakhir, membangun jaringan dan memperkuat barisan. Sehingga KNPI di Belitung betul betul berada di hati masyarakat. Istilah KNPI sebagai laboratorium kader sudah tercetus dari dahulu kala, dan saat ini terbukti keluaran KNPI banyak menjadi kader kader hebat nan tangguh di berbagai elemen. Salah satunya bupati belitung dan bupati Beltim adalah mantan ketua KNPI," lanjut Jarwo.

Di sampaikan juga kepada seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) agar bersiap siap mengikuti rangkaian acara RAPIMDA dan MUSDA. Tetapi dipertegas ketua DPD KNPI Belitung bahwa OKP yang ikut dalam agenda tersebut harus 'terverifikasi' dengan baik secara administrasi, sehingga bisa mengikuti rangkaian RAPIMDA dan MUSDA. Sehingga menentukan siapa yang akan menjadi the next leader pemuda yang bisa membawa bahtera besar ini untuk masyarakat pemuda khusunya serta masyarakat keseluruhan umumnya. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda