Kodim 0414/Belitung Adakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

  • Update Senin, 31 Oktober 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 83 kali

Belitung, 31-10-2022 | Sarwamedia.com

Kodim 0414/Belitung mengadakan kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (31/10/2022) dan bertempat di Aula Makodim 0414/Belitung. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintahan dan juga unsur masyarakat. 

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol. Inf. Chairil Achmad, S.I.P menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir. Lebih lanjut juga diharapkan melalui kegiatan ini dapat diinventarisir hal-hal yang berpotensi menjadi konflik sosial.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Komando Atas, dalam hal ini Mabes TNI AD untuk mengetahui hal-hal apa saja yang berpotensi menyebabkan konflik sosial di masyarakat. Kami berharap nantinya para undangan dapat menyampaikan hal-hal yang kiranya berpotensi menimbulkan konflik sosial," ungkap Komandan Kodim 0414/Belitung.

Selanjutnya kegiatan Binkom ini diikuti dengan sesi diskusi terbuka. Bertindak selaku pemateri adalah Komandan Kodim 0414/Belitung, Ketua Tim Pencegahan Konflik Sosial dari Mabes TNI AD dan Bupati Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Belitung.

Dalam proses diskusi terbuka, para tamu undangan menyampaikan beberapa hal yang kiranya harus menjadi perhatian lebih karena dapat menimbulkan konflik sosial. Keseluruhan hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik sosial tersebut kemudian diinventarisir untuk kemudian dapat dilakukan upaya-upaya pencegahan. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda