Kodim 0414/Belitung Adakan Silaturahmi Dengan Perwakilan Unsur Masyarakat

  • Update Kamis, 21 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 69 kali

Belitung, 21-07-2022 | Sarwamedia.com

Kodim 0414/Belitung, Kamis (21/07/2022) mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0414/Belitung. Dihadiri oleh unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan Insan pers. 

Dalam kegiatan silaturahmi dan komunikasi sosial ini, Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol. (Inf) Hairil Achmad menyampaikan sambutannya, dan berterimakasih kepada para undangan yang telah menghadiri kegiatan komunikasi sosial ini. Selain itu, dikesempatan yang sama, Letkol (Inf) Hairil Achmad juga menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan ini.

"Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat ini ditujukan untuk membangun dan mempererat hubungan antara Kodim dengan masyarakat," ujar Letkol (Inf) Hairil Achmad dalam sambutannya.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0414/Belitung ini juga menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah pentingnya penggunaan media sosial di era digital ini. Disampaikan bahwa perlunya masyarakat secara umum agar bijak dalam menggunakan media sosial dalam menjaga kestabilan daerah secara umum.

"Di era digital ini tidak dapat dipungkiri banyak berita hoax bertebaran, jadi kita harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial," sambung Komandan Kodim 0414/Belitung tersebut.

Di kesempatan yang sama, turut memberikan sambutan Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., dalam sambutannya H. Sahani Saleh menyampaikan apresiasi oleh Pemkab Belitung atas diselenggarakannya kegiatan ini. 

"Kami menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi kepada pak Dandim atas diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial ini," ujar Bupati Belitung.

Selain itu, H. Sahani Saleh juga menyatakan bahwa sejatinya kegiatan ini penting untuk dilakukan dan sebenarnya sudah diambil kesepakatan antara pimpinan Forkopimda untuk mengadakan kegiatan serupa.

"Sebenarnya, sebelum pandemi covid-19 ini, Forkopimda sudah membuat kesepakatan untuk mengadakan kegiatan silaturahmi seperti ini. Rencananya rutin diadakan setiap satu bulan sekali, bergantian setiap lembaga yang ada di Forkopimda ini untuk mengadakan kegiatan seperti ini," sambung H. Sahani Saleh.

Acara ini juga diisi dengan penyampaian pandangan-pandangan dari perwakilan tamu undangan, serta diadakan sesi tanya jawab kepada para tamu undangan. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah bagi setiap tamu undangan. (Owi).

Form Komentar
Komentar Anda