LAZISMU BELTIM Luncurkan Ambulans Gratis Buat Masyarakat

  • Update Kamis, 24 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 292 kali

Belitung Timur, 24-03-2022 | Sarwamedia.com

Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) meluncurkan satu unit mobil ambulans yang bisa di pergunakan secara gratis oleh masyarakat Beltim.

Peluncuran mobil ambulans berjenis Suzuki APV LUXUARY ini diresmikan secara langsung dengan peguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Ust. Fadillah Sabri, di Masjid Ahmad Dahlan Islamic Center Beltim, Rabu (23/3/22).

Ketua LAZISMU Kabupaten Beltim, Samlawi menyampaikan dengan adanya mobil ambulans LAZISMU Beltim ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kemanusiaan terhadap masyarakat Kabupaten Beltim. Masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan mobil ambulans ini secara gratis, baik untuk digunakan pertolongan pada orang sakit, kecelakaan, atau kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

"Terimakasih kepada seluruh OPD Kabupaten Beltim dan masyarakat yang telah berinfaq, berzakat dan bersadaqah kepada LAZISMU. Karena hal tersebutlah, sedikit banyaknya bisa menolong masyarakat yang membutuhkan,” ujar Samlawi.

Samlawi juga menegaskan bahwa j seluruh masyarakat Beltim boleh menggunakan ambulans, tidak melihat agama, suku maupun kaya dan miskin.

“Ambulans LAZISMU ini juga bukan hanya diperuntukkan untuk muslim saja, tapi non-muslim pun juga bisa. Pokoknya untuk masyarakat Belitung Timur yang membutuhkan," jelas Samlawi.

Tak hanya itu, Samlawi pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Beltim untuk tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada sopir ambulans LAZISMU Beltim. Jika pasien atau keluarga ingin berinfaq, maka diarahkan untuk datang langsung ke kantor LAZISMU Beltim.

"Dan saya pesankan kepada masyarakat Belitung Timur jangan memberikan uang infaq kepada sopir ambulans. Tapi jika mau ngasih infaq sudah ada kotak infaqnya yang disediakan dan bisa datang langsung ke kantor LAZISMU Beltim," tegaanya. (Triya/Sarwamedia)

Sumber: Diskominfo Beltim

Form Komentar
Komentar Anda