Lebih dari 200 Orang Terkontaminasi Virus HIV Di Belitung

  • Update Senin, 3 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1263 kali

Belitung, 03-01-2022 | Sarwamedia.com

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung di Akhir Tahun 2021 masyarakat yang terkontaminasi virus HIV pada lebih dari 200 Kasus yakni sekitar 244 kasus. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Joko mengatakan kondisi penyakit HIV di Belitung kini telah mengalami penambahan jumlah kasus yang terkontaminasi virus HIV.

Dari data yang diperoleh dia mengatakan memperkirakan orang yang terkontaminasi dengan penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Belitung mengalami peningkatan sebanyak 20 sampai 25 jiwa karena di barometerkan pada bulan November 2021 sudah mengalami penambahan sebanyak 20 orang.

Dari 244 jiwa yang terkontaminasi terdapat 109 jiwa yang berobat rutin. Sedangkan yang tidak berobat 135 orang tidak karena tempat tinggalnya tidak menetap. Oleh karena itu dalam mengantisipasi lajunya pengembangan virus HIV menjadi AIDS pemerintah telah menyediakan obat yang bernama HRV. Obat HRV ini bukan untuk menyembuhkan akan tetapi sebagai penahan penderita HIV menjadi AIDS.

Pengobatan dengan obat HRV ini dikelolah oleh pihak rumah sakit secara langsung selaku eksekutor pengobatan. Dalam Penanggulangan penyebaran virus HIV dinas sudah berupaya melakukan penyuluhan keberbagai tempat terutama sekolahan dan masyarakat menghimbau untuk mawas diri terutama bagi yang sering ketempat hiburan. (Wira)

Form Komentar
Komentar Anda