Mantan Wartawan Posbel Yang Ganteng Itu (Aldi) Sekarang Jabat Ketua Pokja Wartawan Belitung

  • Update Minggu, 30 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1067 kali

Belitung, 30-01-2022 | Sarwamedia.com

Mantan Wartawan Pos Belitung,  Al Adhie Setyanto (Aldhie) yang akrab di sapa Aldi, kemarin Sabtu (29/1/2022) resmi terpilih sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung periode 2022-2025.

Terpilihnya Aldi yang saat ini menjadi Pimpinan Redaksi Onekliknews.com berlangsung dalam musyawarah Pemilihan Ketua Pokja Wartawan Belitung yang berlangsung di Pandan House Resto, Sabtu (29/1/2022). Ia menang telak dalam pemungutan suara dalam sidang ketiga yang dipimpin oleh Yudi AB yang pernah menjabat sebagai komisioner KPU Periode 2013-2018.

Dalam sidang ketiga yang merupakan acara puncak dalam kegiatan Musyawarah Pokja wartawan, Aldi berkompetisi satu lawan satu memperebutkan jabatan ketua Pokja wartawab Belitung dengan Wartawan Antara Babel, Apriliansyah. Karena berdasarkan hasil seleksi berkas yang di seleksi oleh pihak SC, hanya Aldi dan Apriliansyah wartawan Antara Babel yang lolos untuk mengikuti pemilihan sedangkan wartawan yang lain yang turut mengambil formulir pendaftaran memilih tidak mengembalikan berkas pendaftaran calon. Sepertinya sengaja membiarkan kedua calon head to head. Biar seru.

Berdasarkan pantauan Sarwa Media di lapangan, suasana musyawarah yang awalnya adem ayem sempat memanas pada saat berlangsungnya sidang kedua yang dipimpin Pifin Heriyanto yang pernah menjabat sebagai Ketua Gapabel periode ke-2 berupa pembahasan Tatib Pemilihan yang berlangsung alot dan begitu banyak interupsi dari rombongan Senior Pokja, terdiri dari Bastiar Riyanto, Hendrik SE, Muftadi Badrun, Sumarno AS, Tarmidzi, Purnana Suhaimi Ahmad dan Marwan Putra Fajar Pimpinan Sarwa Media yang pernah juga menjabat Sebagai Anggota DPRD Belitung periode 2014-2019. Sidang kedua dan ketiga semakin memanas ketika para wartawan dari perwakilan AWI Acep Mustika dan Lori, plus Saftomi dari Sarwa media yang pernah menjabat bendahara Pokja dan saat ini juga memegang amanah sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung ikut nimbrung dari meja dibsebelah rombongan senior dan ikut melakukan interupsi hingga akhirnya pimpinan sidang yakni Pifin Heriyanto kerap memutuskan break. Maklumlah wartawan dikit-dikit mau ngopi dan merokok dan bubar meninggalkan kursi. Gambarannya rapat di DPRD belum ada apa-apanya jika di bandingkan dengan rapat wartawan

Walau sempat alot dalam sidang kedua gara-gara pembahasan Tatib Sidang ketiga yang berisikan Veritikasi akhir berkas Balon menjadi Calon dan pemungutan suara akhirnya tetap bisa berjalan walaupun keributan yang timbul lebih parah dari sidang kedua hal itu di picu karena salah satu calon yakni Apriliansyah diminta oleh para wartawan yang ribut di sidang kedua kembali berulah saat di lakukan verifikasi berkas oleh ketua sidang Yudi AB mereka meminta salah satu berkas segera di penuhi hingga membuat Balon Apriliansyah keluar ruangan dan meminta waktu 20 menit mengambil berkas yang di inginkan sidang akhirnya break lagi dan alotnya sidang tidak berhenti. Disini huru hara terus berlanjut ketika berkas sudah ada, di tanya soal keabsahan lah dan lain. Senior sepertinya sengaja membuat kedua calon jadi berkeringat dingin maklumlah hal ini memang dilaksanakan 3 tahun sekali kapan lagi mempermainkan junior dan membuat susah karena jika sudah terpilih sebagai ketua semua ikut perintah walaupun janggut sudah putih.

Capek mempermainkan calon dan pimpinan sidang. Para senior yang kejam akhirnya nyerah. Karena hari sudah hampir magrib. Lewat Hendrik SE, para senior akhirnya memutuskan keputusan di kembalikan kepada Yudi AB selaku pimpinan sidang terkait sah atau tidaknya berkas dan dilanjutkan atau tidak pemilihan suara. Dimana akhirnya Yudi AB yang juga senior di Pokja memutuskan berkas kedua balon sah dan pemungutan suara di lakukan. Dimana hasilnya Aldi menang telak melawan April. Dengan perolehan Suara 42 lawan 7 dengan 1 suara abtein. Selamat menjalankan amanah ya, Pak Aldi. (One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda