Meski Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tetap Berjalan Khidmat

  • Update Jumat, 28 Oktober 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 107 kali

Belitung, 28-10-2022 | Sarwamedia.com

Pemkab Belitung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022. Bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Belitung, upacara ini berlangsung pada Jumat (28/10/2022) pagi secara khidmat walaupun diguyur hujan. Bertindak sebagi Inspektur Upacara Bupati Belitung H. Sahani Saleh.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini diikuti oleh KNPI Belitung, beberapa OKP, PPI, Kwarcab Pramuka, TNI, Polri, ASN dan Satpol PP. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh PPI Kabupaten Belitung, lalu selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara. 

Lebih lanjut, dibacakan pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Sumpah Pemuda yang tercantum dalam Putusan Kongres Pemuda-Pemuda Indonesia tahun 1928.

Ditengah terpaan hujan yang semakin lebat, para peserta tetap berdiri kokoh mengikuti pelaksanaan upacara. Kegiatan upacara kemudian diakhiri dengan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dan Pembacaan Doa.

Form Komentar
Komentar Anda