Nelayan Sukamandi Damar Akhirnya Ditemukan di Pinggir Pantai, Tak Ada Tanda Diserang Hewan

  • Update Senin, 26 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 183 kali

Belitung Timur, 26-09-2022 | Sarwamedia.com

Seorang nelayan asal Sukamandi, Damar berinisial YY (25) akhirnya berhasil ditemukan pada pencarian hari kedua, Sabtu (24/09/2022). Jasad YY ditemukan di Pantai Malang Lepau, Desa Sukamandi yang berjarak 5 mil ke arah utara dari TKP awal.

"Tadi pagi ditemukan nelayan setempat pukul 06.30 WIB. Kami terima infonya pukul 08.10 WIB. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," kata Komandan Tim SAR Gabungan Fernandus Nadapdap.

Pada saat evakuasi, bila dilihat secara kasat mata, tidak ditemukan adanya tanda-tanda serangan hewan buas pada tubuh korban. Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Mengkubang untuk dilakukan visum.

Kejadian hilangnya YY ini bermula ketika korban dinyatakan hilang saat pulang melaut pada Jumat (23/09/2022) pagi. Kemudian YY pamit mengambil rokok di motor, namun korban tak kunjung kembali menemui temannya tersebut. Beredar berbagai spekulasi terkait serangan hewan buas ataupun terkena penyakit.

"Dari keterangan teman melautnya, semalam mereka berangkat menggunakan kater. Kemudian tadi pagi pulang lalu menepikan katernya di Pantai Tambak," kata Hidayat selaku koordinator Tagana Beltim. 

Setelah dilakukan pencarian dari Jumat (23/09/2022), YY akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi. (redaksi)

Dikutip dari: Pos Belitung.

Form Komentar
Komentar Anda