November KM Sabang Desember KM Berkat Niaga Terbakar di Perairan Babel

  • Update Sabtu, 4 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1448 kali

Belitung, 04-12-2021 | Sarwamedia.com

Laka Laut kembali terjadi di Perairan Babel. Jika sebelumnya menimpa KM Sabang sehingga menyebabkan KKM-nya meningal dunia. Kali ini yang mengalami musibah adalah KM Berkat Niaga dengan rute Palembang-Pontianak yang membawa muatan karet. 

Kapal tersebut terbakar di perairan Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka, Rabu (1/12/21) sore. Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena saat kejadian kapal terbakar. Sembilan anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri dengan cara lompat ke laut dan dengan rakit seadanya.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazlli menerangkan pihaknya mendapatkan laporan dari KSOP Muntok bahwa telah terjadi kebakaran yang menimpa KM Berkat Niaga di Perairan Bembang.

“Basarnas Bangka Belitung bergerak cepat dengan mengkoordinasikan penyelamatan terhadap kebakaran Kapal KM Berkat Niaga di Perairan Pantai Bembang Jebus Bangka Barat yang terjadi Rabu sore sekitar pukul 17.45 WIB,” ugkapnya 

Berselang waktu 15 menit dari kejadian pihaknya segera melaksanakan penyelamatan dengan menggerakkan personil unit siaga Muntok dan Pos TNI AL Muntok ke lokasi dan berkoordinasi dengan kelompok nelayan di Pantai Bembang untuk meminta bantuan nelayan pantai jebus.

Selain itu, Fazzli menambahkan penyebab kebakaran belum diketahui dan identitas para korban yang selamat sedang dalam penggalian informasi lebih lanjut oleh anggota tim dilapangan Basarnas Babel. (***)

Sumber: berbagai media

Form Komentar
Komentar Anda