Nyawa Weldi Selamat, Tapi 135 Jahitan Tetap Miliknya. Akibat Buaya Sungai Sungkui Menyerangnya

  • Update Selasa, 29 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1375 kali

Belitung Timur, 29-03-2022 | Sarwamedia.com

Nasib yang di alami Weldi warga Damar, Kecamatan Belitung Timur memang masih baik ketika Buaya sungai Sungkui menyerangnya. Namun walaupun nyawanya selamat, dia terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas terdekat dan harus ikhlas menerima 135 jahitan di tubuhnya akibat serangan buaya di sekitar perairan Sungai Sungkui, Senin (28/3) sekira pukul pukul 17.00 WIB.

Weldi saat di temui wartawan di kediamannya, mengatakan kejadian berawal ketika ia membawa anaknya hendak menyebrang ke daratan seberang. Semula ia memang melihat ada buaya disekitar perairan tersebut, sehingga dirinya harus menunggu beberapa saat untuk menyebrang hingga akhirnya buaya pergi.

Setelah melihat sang predator pergi Weldi mencuci tangannya di air namun betapa terkejutnya dirinya secara tiba-tiba buaya yang dikira telah pergi tersebut menyerang dan menggigit tangannya.

Dalam keadaan tangan terkunci di mulut buaya saya hanya berserah, meski begitu saya tetap melakukan perlawanan,” terangnya , Selasa (29/3).

Saat tangannya di gigit kata Weldi Ia sempat diseret buaya hingga keperairan sungai yang dalam, dimana kakinya tak lagi bisa menyentuh permukaan dasar sungai.

Dalam situasi yang serba cepat, saya berhasil mencengkeram tenggorokan buaya itu hingga gigitan buaya terlepas dan seorang teman yang melihat kondisi tersebut segera menombak buaya hingga sang buaya kabur,” cerita weldi

Weldi juga mengatakan buaya yang menyerangnya berukuran cukup besar dan Ia berharap kejadian serupa tidak menimpa orang lain. (One/redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda