Oktober Pembentukan Presidium Kota Tanjungpandan

  • Update Rabu, 22 September 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1041 kali

Tanjungpandan, 22-09-2021 | Sarwamedia.com - Oktober rencananya akan di gelar pembentukan Pembentukan Tim Presidium pembentukan Kota Tanjungpandan.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim 9 (penggagas) pembentukan Kota Tanjungpandan H. Mohtar Motong kepada Sarwamedia kemarin( 20/9/2021) di markas Poros Irian.

Menurut Tarek mengatakan Tim penggagas pembentukan Kota Tanjungpandan dalam waktu dekat ini mereka tim 9 sudah sepakat untuk membentuk tim Presidium.

Yang akan di isi orang-orang yang memiliki kredibilitas dan potensi yang bagus dan baik dimana selanjutnya merekalah yang akan bekerja untuk mencapai tujuan agar Tanjungpandan menjadi pemerintahan kota sendiri bukan hanya menjadi ibukota nya Kabupaten Belitung.

Menurut Mohtar Motong yang lebih akrab di sapa Tarek menjelaskan. Sebenarnya rencana pembentukan Tim Presidium Kota ini sudah sudah mereka lakukan dua bulan yang lalu. Namun dikarenakan adanya PPKM. Pembentukannya di undur Oktober.

Terkait sejauh mana kesiapan yang sudah dilakukan. Tarek mengatakan, pergerakan untuk membentuk kota ini sudah di lakukan tim 9 sudah satu tahun lebih. Berrbagai kajian sudah mereka lakukan untuk memenuhi persyaratan untuk menjadi sebuah kota. Bahkan mereka sudah melakukan audensi dengan pihak Legislatif dan Eksekutif.

Dalam Audensi yang kita lakukan apa yang kita cita-citakan mendapat sambutan baik khususnya dari Bupati Belitung. Yang mempunyai keinginan yang sama untuk Tanjungpandan menjadi pemerintahan tersendiri.

Oleh karena itulah Tarek mengatakan. Tim 9 semakin bersemangat karena mendapat dukungan dari pihak pemerintah. Kalaupun ada Kendala itu dikarenakan kran moratorium masih dikunci oleh pemerintah pusat, padahal lebih dari 100 daerah menginginkan moratorium. Di Provinsi Babel saja ada dua usulan. Pertama pembentukan Kabupaten Bangka Utara dan Kota Tanjungpandan. Bedanya untuk Bangka Utara persiapan mereka jauh lebih dulu dari kita, oleh karena itulah sambil menunggu kran moratorium dibuka, kita ngebut mempersiapkan pemenuhan persyaratan untuk mendapatkan label Pemerintah Kota, salah satunya dengan segera membentuk tim Presidium sebagai langkah percepatan.

Mengenai siapa saja orang-orang yang akan mengisi tim presidium. Tarek mengatakan akan banyak orang yang mengisi tim presidium. orang-orang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda, elite-elite politik, tokoh pemerintahan. Semua yang berpotensi akan kita undang untuk bersama-sama berjuang membentuk Kota Tanjungpandan(One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda