Paguyuban Vespa Belitung Menggalang Aksi Kemanusiaan

  • Update Senin, 12 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 124 kali

Belitung, 12-09-2022 | Sarwamedia.com

Vespa Belitung Bersatu (VBB) menjalankan aksi kemanusiaan pada Senin (12/09/2022) dalam rangka membantu salah satu keluarga yang terkena musibah kecelakaan tunggal yang mengakibatkan si buah hati dari pasangan suami istri mengalami pendarahan di otak. Menurut kabar, sang buah hati sekarang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit di daerah DKI Jakarta.

Menurut keterangan Abrus gondrong sebagai koordinator lapangan aksi kemanusiaan yang turun ke jalan, aksi ini sebagai bentuk upaya menumbuhkan jiwa kepedulian kepada sesama insan.

 

"Aksi ini merupakan bentuk pendidikan karakter kepada kawan kawan generasi muda yang tergabung dalam paguyuban vespa belitong bersatu, bahwa hidup harus lah saling peduli dan saling bantu membantu, karna kita digarislan sebagai mahluk sosial," ujar Abrus.

Mamat kribo salah satu partisipan dalam kegiatan ini merasa bangga karna di tengah sibuk beraktivitas, kawan kawan paguyuban menyempatkan diri untuk berkegiatan seperti ini, dan ini sangat perlu di contoh oleh komunitas lain sehingga stigma komunitas motor menjadi positif.

Di kesempatan yang sama Ambuy sebagai orang yang dituakan dalam paguyuban menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang membantu keluarga yang saat ini sangat perlu untuk di bantu.

"Semoga Allah membalas segala kebaikan yang di lakukan kawan kawan paguyuban vespa belitong dan masyarakat yang berpartisipasi dalam menyumbang untuk membantu keluarga yang sedang memerlukan bantuan," pungkas Ambuy.

Pada aksi penggalangan dana yang dilaksanakan oleh paguyuban Vespa Belitung Bersatu pada hari Senin (12/09/2022) ini, telah terkumpul sumbangan baik dari para anggota paguyuban dan masyarakat luas sebanyak Rp 8.670.000. Nantinya hasil penggalangan dana ini akan diserahkan seluruhnya kepada keluarga untuk membantu pembiayaan pengobatan ananda Dhinar Fretyzinta. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda