Pasca G20 di Belitung, Pemkab Akan Naikkan Target Kunjungan Wisatawan

  • Update Senin, 12 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 96 kali

Belitung, 12-09-2022 | Sarwamedia.com

Bupati Belitung H. Sahani Saleh menyampaikan dengan berakhirnya momen DMM-G20 kemarin merupakan momentum kebangkitan pariwisata sebagaimana merupakan semangat Belitung sebagai daerah tujuan wisata. Momen kebangkitan ini untuk memperbaiki kondisi setelah sempat terpuruk akibat pandemi covid-19. Menurut Bupati Belitung, momen G20 adalah momen–momen untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“Kita lihat sendiri semuanya mulai terangsang untuk bangkit,” ujar Sanem sapaan akrab Bupati Belitung.

Dengan bangkitnya perkonomian dari sektor pariwisata, akan juga membangkitkan gairah perekonomian masyarakat melalui pengembangan produk-produk ekonomi kreatif. Mengingat Belitung yang juga merupakan destinasi wisata, maka berkat dari momentum G20 ini akan semakin banyak berdatangan wisatawan ke Belitung.

Maka dari itu, Pemkab Belitung optimis untuk menaikkan target kunjungan wisatawan ke Kabupaten Belitung. Menurut Sanem, hal ini sangat penting untuk dilakukan dan harus dicapai.

“Target itu penting, kita punya target sekian. Apa yang harus kita buat, jadi memacu kita untuk melakukan berbagai macam hal, katakanlah akan memperbanyak event-event baik nasional maupun Internasional,” pungkas Sanem. (redaksi)

Dikutip dari: Belitong Betuah

Form Komentar
Komentar Anda