Pemkab Anggarkan 6 M Setiap Tahun Untuk Kegiatan Keagamaan

  • Update Sabtu, 11 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 972 kali

Belitung, 11-12-2021 | Sarwamedia.com

Perhatian Pihak Pemerintah Kabupaten Beiitung dalam bidang keagamaan. Ternyata Sangatlah besar karena setiap tahunnnya dalam APBD pihak pemerintah menganggarkan uang sebesar 6 Milyar Untuk membantu berkembangnya kegiatan keagamaan.

Dimana salah satunya adalah untuk membantu anggaran pembangunan rumah-rumah ibadah. Demikian yang di ungkapkan Bupati Belitung Sahani Saleh S.sos dalam kata sambutan saat melakukan safari Jum'at di Mesjid Nurul Hidayah Lesung Batang dengan anggaran yang ada tersebut menurut Bupati sebenarnya Ia ingin membangun Mesjid Raya di Kabupaten Belitung.

Namun Keinginannya tersebut Ia pendam dulu dan berharap Bupati Periode berikutnya dapat merealisasikannya.

Mengapa demikian?

Menurut Bupati. Hatinya tidak mengizinkan alasannya pertama ia melihat banyak masjid warga yang saat ini membutuhkan bantuan dalam pembangunannya dan hal itu membuatnya berubah pikiran.

"Jika saya bangun Mesjid Raya. Dengan dana yang ada bagaimana kelanjutan Mesjid yang di Bangun Oleh swadaya masyarakat. Yang sudah sangat jelas Jamaahnya dan jauh lebih bermanfaat. Jangan sampai ingin punya mesjid besar dan bagus tapi cuma satu mesjid yang lain jelek. Saya tidak ingin itu terjadi. Yang saya inginkan semua mesjid yang ada di Belitung bagus. Jangan hanya pariwisata yang meningkat Iman dan Taqwa juga harus meningkat" Ujar Bupati.

Selain itu juga menurut Bupati Anggaran yang kita siapkan adalah untuk semua agama.

"Jangan hanya pariwisata yang meningkat, iman dan Taqwa juga harus meningkat" Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan mengapa ia fokus terhadap pembangunan rumah ibadah karena dalam visi misinya saat mencalonkan sudah ada program khusus untuk itu program itu namanya Beruah.

Sementara itu berdasarkan pantauan Sarwamedia di lapangan ikut serta dalam rombongan Bupati melakukan Safari Jum'at dan bersama warga Bejamaah melakun Sholat Jum'at Kepala Dinas/Instansi. Di antaranya Kepala Departemen Agama, Kadin Perhubungan, Kadin PU, Kadin Dukcapil, Kadin Pendidikan, Kadin Sosial dan dua orang Assisten di pemerintahan.

Dalam kesempatan Itu juga Bupati memberikan Bantuan secara Pribadi kepada pengurus Mesjid berupa Ambal untuk Sholat dan Pendingin ruangan yang di lanjutkan dengan acara makan Bedulang bersama jamaah Mesjid. (One)

Form Komentar
Komentar Anda