Pemkab Beltim Jalin Kerjasama Pembangunan SDM dan Pendidikan dengan UGM dan UBB

  • Update Senin, 31 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 820 kali

Pangkalpinang, 31-01-2022 | Sarwamedia.com

Kesungguhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) yang dipimpin Bupati Burhanudin untuk menjadikan Beltim Bangkit dan Berdaya tentu dilakukan dengan peningkatan kualitas pembangunan bidang sumber daya manusia dan pendidikan baik bagi warga maupun bagi pengembangan kompetensi dan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan publik di Kabupaten Beltim.

Upaya tersebut dilakukan dengan menjalin Kerjasama dalam bentuk Nota Kesepahaman Kerjasama antara Pemkab Beltim dengan beberapa Perguruan Tinggi, Riset dan Teknologi maupun dunia industri nasional.

Hal tersebut seperti yang dilakukan pada Jumat (28/1) bertempat di Balai Besar Peradaban, Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB) Pangkalpinang dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bupati Beltim Burhanudin melalui Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Zikril yang sekaligus mewakili Bupati Beltim pada acara tersebut mengatakan bahwa misi utama Bupati Beltim dalam mewujudkan Visi Beltim Bangkit dan Berdaya adalah menata kelola manajemen sumber daya Aparatur penyelenggaraan pemerintahan serta pemberdayaan kapasitas masyarakat sehingga memiliki kapasitas dan kompetensi akademik, teknik dan manajerial yang handal, mandiri serta terbarukan.

Upaya itu dilakukan guna meningkatkan kualitas taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi sumber daya alam yang ada.

Zikril mengutip sambutan Wakil Rektor UGM Yogyakarta Bidang Kerjasama dan Alumni, Paripurna dalam kuliah umumnya mengatakan bahwa Civitas Akademika Perguruan Tinggi Riset dan Teknologi saat ini tidak lagi hanya berkutat pada perkuliahan reguler dan normatif di kampus saja.

Namun harus mampu bekerjasama dengan dunia industri dan pemerintah daerah memberikan sumbangsih nyata dalam iklim perubahan yang sangat cepat dan tak mudah diprediksi dari waktu ke waktu, sehingga kerjasama Perguruan Tinggi Riset dan Teknologi, Pemerintah dan dunia bisnis industri perdagangan pengelolaan sumber daya alam dan manusia dengan ilmu pengetahuan terbarukan yang berkelanjutan sangat dibutuhkan guna mewujudkan keberlangsungan pembangunan yang berkeadilan sosial,” ujar Paripurna.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Walikota Pangkalpinang, Bupati Bangka Tengah, Pejabat Daerah yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang disaksikan Rektor UBB dan Perwakilan Civitas Akademika UBB. (redaksi)

Sumber Diskominfo Beltim

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda