Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Belitung Dimulai 5 September

  • Update Jumat, 2 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 250 kali

Belitung, 02-09-2022 | Sarwamedia.com

DPD KNPI Kabupaten Belitung melalui Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) XV akan segera membuka pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung, Senin (05/09/2022) mendatang. Penetapan tanggal pembukaan pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung ini berdasarkan hasil keputusan rapat SC dan panitia penyelenggara Musda XV, Kamis (01/09/2022) malam. 

Menindaklanjuti amanat Rapimda pada tanggal 27 Agustus 2022 lalu, diambillah keputusan pembukaan pendaftaran bakal calon ini pada hari Senin mendatang. Pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung ini akan melalui beberapa tahap, yakni dimulai dengan masa pengambilan formulir bakal calon ketua pada Senin (05/09/2022) sampai dengan Kamis (15/09/2022).

Pada tahap ini, para bakal calon dipersilahkan untuk mengambil formulir pendaftaran dan melengkapi kelengkapan berkas administrasi, diantaranya adalah:

1. Melampirkan rekomendasi dukungan tertulis sekurang-kurangnya dari 3 Dewan Pengurus Kecamatan KNPI di wilayah Kabupaten Belitung ditambah sekurang-kurangnya 6 OKP Nasional tingkat Kabupaten yang bernaung di DPD KNPI Kabupaten Belitung dan berstatus sebagai pesera Musda XV DPD KNPI Kabupaten Belitung;

2. Melampirkan daftar riwayat hidup;

3. Melampirkan pokok-pokok pikiran mengenai visi dan misi sebagai ketua KNPI;

4. Melampirkan pas foto ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar;

5. Melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP);

6. Melampirkan fotokopi Akta Keterangan Lahir (dilegalisir);

7. Melampirkan surat keterangan kesehatan yang dikeluarkan oleh puskesmas atau rumah sakit pemerintah;

8. Melampirkan surat keterangan bebas narkoba; dan

9. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Setelah melengkapi berkas pendaftaran bakal calon ketua, para bakal calon ketua dapat mengembalikan formulir selambat-lambatnya pada 16 September 2022. Untuk selanjutnya dilakukan tahapan verifikasi oleh tim penjaringan bakal calon ketua KNPI Belitung pada tanggal 17 dan 18 September 2022.

Bagi bakal calon ketua yang berkasnya dinilai tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat, diberikan waktu perbaikan dan kesempatan untuk melengkapi persyaratan pada tanggal 19 September 2022. Setelah semua berkas bakal calon ketua selesai diverifikasi, maka selanjutnya akan dilakukan pengumuman bakal calon pada tanggal 20 September 2022. 

Tahapan selanjutnya adalah tahapan sosialisasi bakal calon yang dimulai tanggal 21 hingga 23 September 2022. Lalu selanjutnya ditutup dengan masa pemilihan melalui mekanisme Musda pada tanggal 24 September 2022. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda