Pengendara Scoopy Tewas di Tempat Saat Motonya Terbalik di Simpang PT IMI Air Serkuk

  • Update Selasa, 25 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1747 kali

Belitung, 25-01-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy yang di ketahui bernama Aan Suirwan (33) tewas di tempat usai mengalami kecelakaan di ruas Jalan Dusun Aik Serkuk, Desa Aik Saga, Tanjungpandan, Senin (24/1/2022) pukul 20.30 WIB.

Warga Jalan Raya Tanjung Kelayang tersebut tepatnya berdiam di Desa Terong, Sijuk. Meninggal dunia karena mengalami luka berat bagian kepala akibat terkena benturan.

Sedangkan sepeda motor Honda Scoopy warna abu-abu BN 2667 WF milik pengedara mengalami kerusakan yang cukup parah dan pasca kejadian, langsung di bawa ke rumah duka di mana sebelumnya sempat di larikan ke RSUD oleh pihak kepolisian dibantu warga setempat dan saat ini korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban seorang diri mengendarai sepeda motornya melaju dari Air Serkuk hendak menuju Air Ranggong. Korban diduga melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan jalan dekat wilayah PT IMI, korban tidak bisa menahan laju kendaraan hingga sepeda motor yang korban kendarai keluar jalur. Akibatnya korban bersama dan sepeda motornya terbalik sehingga menyebabkan korban mengalami benturan di bagian kepalanya.

"Saat kejadian posisi jalan gelap, dan korban juga tidak memakai helm,” jelas Tommy Franata, Selasa (25/1/2022).

Polisi sudah menangani perkara kecelakaan ini. Sepeda motor milik korban juga sudah berada di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung. Lebih lanjut Tommy juga mengimbau kepada masyarakat selaku pengendara agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, gunakan helm dan sabuk pengaman, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Sebab keluarga anda menunggu di rumah untuk berkumpul bersama, jadi senantiasa lah berhati-hati,” imbau Iptu M Tommy Franata. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda