Pentas Seni Dan Budaya SDN 17 Tanjungpandan Tampilkan Opera Si Kantan

  • Update Selasa, 21 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1077 kali

Belitung, 21-12-2021 | Sarwamedia.com

Dalam rangka untuk meningkatkan Prestasi dan Pengembangan karakter bagi siswa-siswinya, tenaga pengajar dan pendidik di SDN 17 Tanjungpandan menggelar kegiatan pentas Seni dan Budaya. Bertempat di Gedung Serbaguna Tanjungpandan, acara pentas Seni dan Budaya tersebut di Hadiri dan di sakalian oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos beserta jajarannya secara langsung.

Dalam kata sambutannya, Bupati Belitung memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dilakulan tenaga pendidik dan pengajar SDN 17 Tanjung pandan. Menurut Sanem pengembangan karakter bagi anak memang harus ditumbuh kembangkan sejak dini di mulai sejak mereka masuk di Sekolah Dasar.

 

"Sebagai lanjutan yang diberikan oleh kedua orang tuanya dan dengan dikenalkannya anak sejak dini dengan adat dan budaya membuat mereka menjadi kuat khusunya buat suatu negeri. Karena tanpa menjaga adat dan budaya sebuah negeri itu akan hancur. Ibarat rumah adat dan budaya ini adalah sebuah pondasi oleh karena itu kegiatan semacam ini kami dari pihak pemerintah sangat mendukung penuh," ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 17 dalam kata sambutannya mengungkapkan. Di gelarnya kegiatan pentas seni dan budaya ini sebagai langkah agar tenaga pengajar dan pendidik bisa mengeksplorasi apa yang mereka inginkan dalam rangka untuk menumbuh kembangkan minat bakat dan karakter siswa dan siswi agar mereka mengetahui peduli dan mencintai seni dan budaya daerah.

Sementara itu berdasarkan pantauan Sarwa media dilapangan, kegiatan pentas seni dan budaya ini mendapat sambutan yang meriah oleh para wali murid dan tenaga pengajar dan pendidik dari sekolah lain. Para wali murid berharap kegiatan semacam ini dapat kembali dilakulan. Sehingga mereka bisa mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anaknya di Sekolah diluar kegiatan formal yakni kegiatan belajari umum. (One) 

Form Komentar
Komentar Anda