Perguruan Seni Budaya Silat dan Debus Maung Pande Turut Meriahkan Pesona Belitung Beach Festival 2022

  • Update Jumat, 12 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 318 kali

Belitung, 12-08-2022 | Sarwamedia.com

Event Pesona Belitung Beach Festifal yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung di Pantai Wisata Tanjung Pendam dari tanggal 10 hingga 14 Agustus 2022 menampilkan banyak hiburan dan pentas kesenian. Selain itu juga kegiatan ini menghadirkan pameran produk UMKM dan juga kuliner.

Turut hadir sebagai salah satu acara hiburan bagi pengunjung, Perguruan Seni Budaya Silat dan Debus Maung Pande tampil pada Kamis (11/08/2022) kemarin. Dalam kesempatan tersebut Maung Pande menampilkan atraksi debus yang menjadi ciri khas Perguruan Seni Budaya Maung Pande. Mulai dari murid-murid usia dini yang menampilkan jurus-jurus silat perguruan dan dilanjutkan dengan atraksi debus yang dilakukan murid yang lebih seniot. Pelatih Perguruan Silat Maung Pande Belitung Desky Furwandi menjadi penutup penampilan tersebut dengan atraksi Debus senjata tajam golok.

Saat dimintai keterangan, Desky menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan apresiasi atas penampilan Maung Pande Belitung.

"Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas antusiasme dan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat atas suguhan atraksi yang kami tunjukkan. Serta kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung yang memberi kesempatan dan ruang kepada Maung Pande Belitung. Semoga kedepannya kami dari Maung Pande Belitung dapat terus melestarikan seni budaya asli Indonesia dan dapat lebih meningkatkan lagi kemampuan kami dimasa yang akan datang," pungkas Desky. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda