Perguruan Silat Maung Pande Sabet Hampir Seluruh Medali Kategori Seni Popda Kabupaten Belitung 2022

  • Update Sabtu, 4 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1111 kali

Belitung, 04-06-2022 | Sarwamedia.com

Mewakili sekolah masing-masing, murid Perguruan Silat Maung Pande Belitung nyaris menyapu bersih semua medali Kategori Seni Tunggal Baku dalam ajang Popda Kabupaten Belitung tahun 2022 yang digelar Dispora Kabupaten Belitung di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Dalam Kategori Seni Tunggal Putra, M.Hafis Al-Amin asal SMAN 2 Tanjungpandan berhasil meraih juara 1, kemudian Dendi Agus Setiawan dari SDN 46 Tanjungpandan meraih Juara 2 dan Rama Putra Prajesa dari SMPN 6 Tanjungpandan berhasil meraih juara 3. Dengan demikian seluruh medali Kategori Seni Tunggal Putra berhasil disapu bersih oleh murid asal Perguruan Silat Maung Pande Belitung.

Dalam Kategori Seni Tunggal Putri, Fera Fadila wakil dari SMPN 2 Tanjungpandan meraih Juara 1, berikutnya ada Asyirah Gadis Anjani dari SDN 40 Tanjungpandan yang meraih Juara 3, kemudian ada Laurinda Leyna asal SDN 20 Tanjungpandan yang baru berhasil menduduki peringkat 4. Dengan demikian hanya juara 2 yang luput diraih oleh murid asal Perguruan Silat Maung Pande Belitung. Novira Ardira dari SMAN 1 Tanjungpandan berhasil mendapatkan posisi Juara 2.

Berikutnya para Atlet Pelajar ini akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Popda tingkat Provinsi yang rencananya akan digelar bulan Juli 2022 mendatang. Pelatih Perguruan Silat Maung Pande Belitung Desky Furwandi yang ditugaskan mewakili sekolah sebagai Pelatih pendamping menyampaikan akan berusaha sebaik mungkin mempersiapkan Atlet-atlet ini.

"Semoga adek-adek atlet tetap semangat berusaha maksimal meraih yang terbaik untuk Kabupaten Belitung," ucap Desky disela acara pembagian Medali sekaligus penutupan kegiatan Popda Kabupaten Belitung tahun 2022 di Gedung Nasional Tanjungpandan. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda