Petir Sebabkan Rumah di Pangkallalang Terbakar

  • Update Rabu, 15 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 835 kali

Petir Sebabkan Rumah di Pangkallalang Terbakar

Ganas petir di Belitung ternyata tidak hanya memakan korban jiwa. Harta dunia pun juga tidak luput dari sambaran ganasnya petir kembali terjadi Selasa siang (14/06/2022) namun kali ini yang menjadi sasarannya adalah sebuah rumah milik Amran yang menjadi tempat penyimpanan kabel listrik yang beralamat di Gang Cengkeh, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan. Akibat sambaran petur yang memiliki kekuatan listrik yang sangat tinggi tersebut menyebabkan rumah tersebut luluh lantak akibat mengalami kebakaran hebat.

Diperkirakan musibah ini berlangsung saat turun hujan yang riuh di hiasi guntur dan petir sekitar pukul 14.00 WIB di duga kejadian tersebut berawal karena petir menyambar trapo listrik yang berada di belakang rumah. Peristiwa ini terjadi saat hujan mengguyur bersamaan dengan petir yang terjadi di seputaran wilayah Kabupaten Belitung, Selasa (14/6/2022) sekira pukul 14.20 WIB tadi.

Belakangan diketahui penyebab kebakaran rumah milik warga bernam Amran ini karena petir yang menyambar trapo listrik yang terletak di belakang rumah sehingga menimbulkan percikan api.

Komandan Regu II Damkar BPBD Kabupaten Riko Pribadi mengatakan petugas mengetahui kejadian tersebut setelah menerima pesan WhatsApp dari warga bernama Resa bahwa telah terjadi kebakaran rumah. Menerima laporan itu, petugas langsung menuju ke lokasi di Gang Cengkeh dengan menurunkan tiga mobil armada pemadam beserta sejumlah personel.

“Kurang lebih setengah jam berjibaku, api berhasil kami padamkan tanpa kendala sedikitpun. Untuk korban tidak ada, karena posisi rumah tempat penyimpanan tidak ada penghuni,” kata Riko Pribadi.

Terkait masalah musibah kebakaran Riko mengimbau kepada masyarakat Kabupaten agar senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap peristiwa kebakaran. Jika terjadi kebakaran segera menghubungi petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung.(One)

Form Komentar
Komentar Anda