Pilkades Beltim Selesai, Belitung Baru Masuki Tahapan Pemungutan Suara

  • Update Jumat, 1 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 200 kali

Belitung, 01-04-2022 | Sarwamedia.com

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Belitung timur usai sudah pesta demokrasi tersebut berlangsung Rabu kemarin (30/3/2022) yang di selenggarakan di satu desa berbeda dengan Belitung Timur yang saat ini sudah santai untuk Kabupaten Belitung masih sibuk.

Karena tahapan Pilkades yang akan berlangsung di 14 desa baru memasuki tahapan pemungutan suara yang dimulai dengan pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa.

Pada Rabu tanggal 23 lalu, sudah dilakukan penetapan calon kepala desa, nomor urut dan deklarasi kampanye pilkades damai selanjutnya, yaitu pemungutan suara yang di awali dengan pembentukan KPPS,” ujar Kabid Pemerintah Desa DPPKBPMD Belitung Antonio Afriza kepada wartawan.

Menurut Antonio, sesuai tahapan dan jadwal yang sudah disusun di Kabupaten pembentukan KPPS Desa, kegiatan akan dimulai pada minggu pertama di bulan April mendatang.

Setelah itu menurut Anton kegiatan akan di lanjutkan Bimtek untuk KPPS Desa kemudian masuk ke tahap selanjutnya distribusi logistik, kampanye, masa tenang dan pemilihan pada Minggu tanggal 15 Mei 2022.

Alhamdulillah sampai saat ini semua persiapan berjalan lancar sesuai dengan tahapan dan jadwal dan mudah-mudahan berjalan lancar sampai tanggal pemilihan nanti,” katanya.

Mengenai Desa mana saja di zkabupaten Belitung akan melangsungkan pemilihan kades yang baru tersebut Antonio mengatakan 14 desa tersebut adalah Desa Juru Seberang, Buluh Tumbang, Dukong, Air Selumar, Sungai Padang, Tanjung Binga, Batu Itam, Air Seruk, Perpat, Air Batu Buding, Cerucuk, Pegantungan, Badau dan Sungai Samak.(One)

Karena kondisi saat ini masih Pandemi Kata Anton Ia meminta kepada pemilih dan panitia pemilihan kepala desa untuk tetap selalu menerapkan dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan Anton mengatakan, pada saat di TPS nanti juga akan diarahkan untuk menggunakan masker, sarung tangan dan jarak sehingga tidak terjadi kerumunan.

Antonio berharap, Pilkades Serentak tahun 2022 ini bisa berjalan lancar dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada acara pemilihan pada Minggu tanggal 15 Mei 2022 mendatang. (One)

Form Komentar
Komentar Anda