Pj Gubernur Babel dan Bupati Temui Unsur Masyarakat

  • Update Kamis, 4 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 146 kali

Belitung, 04-07-2022 | Sarwamedia.com

Pj. Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin dan Bupati Belitung Sahani Saleh, Rabu (03/08/2022) malam melakukan pertemuan dengan unsur masyarakat Belitung jelang penyelenggaraan G20 September mendatang. Pertemuan ini dilangsung kan di kawasan KV Senang Tanjungpandan. 

Pertemuan ini dihadiri dari unsur-unsur penggiat pariwisata, pelaku UMKM, tokoh masyarakat dan budayawan serta unsur kepemudaan. Pertemuan ini diselenggarakan sebagai bentuk menyaring masukan dari masyarakat jelang agenda G20 tersebut.

"Jadi, jelang pelaksanaan forum DWG G20 atau kalau pada pertemuan siang tadi (Rabu, 03/08/2022. red) dengan para tokoh adat disebut Gawai 20. Mari, kita sama-sama ikut mensukseskan acara tersebut, mari menjadi tuan rumah yang baik," ucap Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya.

Banyak masukan yang diberikan oleh perwakilan-perwakilan unsur yang hadir pada kesempatan tersebut. Salah satunya adalah terkait masalah antrean di SPBU yang menyulitkan masyarakat terutama penggiat pariwisata.

"Antrean panjang di SPBU ini jujur saja menyulitkan kami sebagai pelaku pariwisata pak> Mobilitas kami jadi terganggu sehingga menyebabkan tamu (wisatawan, red) ini jadi keteteran," ungkap Hardianto perwakilan dari ISPB.

Sementara itu, menanggapi respons Pj. Gubernur yang menyatakan sudah meminta tambahan pasokan BBM untuk Belitung, perwakilan dari KNPI menyatakan hal itu tidaklah cukup, perlu dilakukan penertiban apalagi menjelang pelaksanaan G20 itu sendiri.

"Pertama-tama, KNPI Kabupaten Belitung meminta untuk dilibatkan dalam agenda G20 ini. Setelah itu, menanggapi perihal BBM, kiranya tidak perlu dengan menambah pasokan saja pak. Ada baiknya dilakukan penertiban untuk antrean panjang di SPBU tersebut. Kan gak enak dilihat dari delegasi peserta antrean panjang di SPBU tersebut nantinya," ungkap Tantowi Thomas mewakili KNPI.

Seluruh aspirasi dari masyarakat ini nantinya diharapkan akan dapat ditindaklanjuti baik oleh pihak Pemprov Babel maupun Pemkab Belitung. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan diskusi ringan dengan Pj. Gubernur Babel dan Bupati Belitung. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda