Porwanas XIII Segera Diselenggarakan, Wartawan Belitung Siap Ikut Serta

  • Update Senin, 25 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 140 kali

Belitung, 25-07-2022 | Sarwamedia.com

Wartawan di seluruh Indonesia menyambut diselenggarakannya ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII yang akan diselenggarakan pada 21-27 November 2022 mendatang di Malang, Jawa Timur. Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Belitung pun tak ketinggalan untuk mempersiapkan diri dan ikut serta dalam agenda Porwanas XIII ini.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua SIWO PWI Kabupaten Belitung Bastiar Rianto pada Sabtu (23/07/2022) kepada Sarwa Media.

"Saat ini dari SIWO PWI Kabupaten Belitung sedang melakukan persiapan untuk mengikuti ajang PORWANAS di Malang bulan November mendatang," ungkap Bastiar.

Pada kesempatan yang sama, Bastiar juga didampingi oleh Sekretaris SIWO PWI Kabupaten Belitung Agung Septianis. Agung juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan terkait keikutsertaan wartawan dari Belitung pada ajang Porwanas XIII nanti.

"Saat ini kami sedang melakukan persiapan, baik itu dari administrasi, fisik, dan nutrisi untuk para atlet yang akan bertanding nantinya," ujar Agung.

Bastiar tak menampik bahwa pihaknya saat ini mengalami kesulitan dalam proses latihan persiapan para atlet. Saat ini para atlet melakukan latihan persiapan secara mandiri.

"Kesuiltan yang dialami saat ini memang belum adanya latihan persiapan yang terfokus untuk para atlet. Saat ini para atlet melakukan latihan secara sendiri-sendiri," lanjut Bastiar.

Namun demikian, pihak SIWO PWI terus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendapatkan dukungan. Termasuk dengan pihak Pemkab Belitung yang menyatakan mendukung adanya agenda keberangkatan wartawan dari Belitung ke ajang Porwanas XIII nantinya. Terlebih lagi, para atlet ini nantinya akan bertanding atas nama Kabupaten Belitung dan Provinsi Kep. Bangka Belitung. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda