Pray For Desa Batu Belubang Bangka Tengah, 25 Rumah Rusak Akibat di Hamtam Angin Puting Beliung

  • Update Senin, 28 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 240 kali

Belitung, 12-03-2022 | Sarwamedia.com

Angin Puting Beliung mengamuk di Desa Batu Belubang, kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung Jumat siang (11/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat mengamuknya angin tersebut, 25 unit rumah warga di nyatakan rusak parah akibat peristiwa mengamuknya alam tersebut. Kerugian yang dialami warga di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Batu Belubang, Dasih Tri Wulandari mengatakan bencana alam tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Saat hujan lebat disertai angin kencang.

"Total yang terdampak ada 25 rumah, itu berdasarkan keterangan RT. Kalau kerusakan yang di timbulkan rata-rata atap rumah hancur ," kata Dasih.

Menurut Dasih kampung mereka memang biasa di Landa angin kencang namun kejadian kali ini adalah yang paling parah.

"meskipun sering dilanda angin kencang mengingat daerah kita merupakan pesisir pantai, namun kejadian terparah baru pertama kali ini terjadi." Ujar Dasih

"Kejadiannya baru kali ini yang paling parah. Untuk sementara, warga masih di rumah masing-masing. Namun Ada juga warga yang mengungsi ke rumah suadaranya," ujarnya.

"Kerugian satu rumah yang terdampak cukup parah iada yang Mengalami kerugian di perkirakan puluhan juta dan yang kecil itu kurang lebih Rp3 jutaan," jelasnya

Sementara itu berdasarkan pantauan awak media dilapangan, kerusakan akibat mengamuknya angin memang sangat parah bahkan ada salah satu rumah porak poranda baik di bagian luar maupun dalam rumah. (redaksi)

Berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda