"Nanas" Inovasi Program Polisi Sahabat Anak Polsek Badau

  • Update Sabtu, 27 November 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1067 kali

Kepolisian Sektor Badau Resort Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengintensifkan program Polisi Sahabat Anak guna menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran hukum masyarakat sejak usia dini.

"Terus di intensifkanya program Polisi Sahabat Anak guna menanamkan kedisiplinan dan kepedulian lingkungan sejak usia dini," kata Kapolsek bahkan untuk Polsek Badau sendiri.

Pihak Polsek melakukan sebuah Inovasi baru sebuah pengembangan dari program polisi sahabat anak Inovasi tersebut di beri nama Inovasi Nanas yang merupakan kepanjangan dari Ngantar Anak Sekolah Pulang ke kediamannya setelah jam belajar mengajar selesai.

"Selain memastikan anak-anak tersebut pulang dengan selamat ke rumahnya tujuan lain agar mereka tidak takut jika melihat dan bertemu polisi maklumlah anak-anak zaman sekarang banyak yang jika melihat polisi. Karena cukup banyak orang tua yang menakut- ,nakuti anaknya yang dengan polisi jika nakal atau berbuat salah." Terang Kapolsek Badau Iptu Ferry Gunadi

"Kami ingin Dengan kegiatan kegiatan inovasi ini diharapkan anak-anak juga akan dapat terbiasa jika bertemu dan berinteraksi dengan polisi, tertib berlalu lintas. Dengan terbiasa untuk tertib berlalu lintas,disiplin dan tidak takut lagi dengan polisi " Tambah Berkaitan kegiatan Inovasi Nanas ini.

Ferry mengatakan Untuk sementara baru mereka lakukan untuk anak-anak sekolah dari SDN dan SDN 2 Badau yang lokasi sekolahnya tidaklah jauh dari Mapolsek. Namun tidak menutup kemungkinan akan di berikan ke sekolah yang lain juga jika situasi dan kondisi memungkinkan.

Sementara itu berdasarkan pantauan Sarwamedia dilapangan Kegiatan Nanas ini mendapat sambutan baik dan antusias dari anak-anak. Begitu mereka pulang sekolah dan berkumpul di gerbang sekolah.

Kalpolsek langsung mendekati layaknya guru TK merayu dan mengajak mereka beriringan dan bergandeng tangan menyebrang jalan naik ke mobil dinas untuk dihantarkan pulang, kadang kala Kapolsek juga di dampingi bawahannya.

"Hayo anak-anak mau bapak antar pulang eggk naik mobil." Ratu Ferry sambil mendekati mereka dengan senyum yang manis.

Kegiatan Inovasi Nanas ini baru satu bulan ini berjalan. Namun apa yang di lakukan mendapat sambutan baik dari masyarakat bahkan dari pihak dinas pendidikan

"Polsek Badau memang penuh dengan Inovasi mulai dari Kapolseknya hingga petugas Bhabinkamtibmasnya" Ungkap Yus Wardi Kepala Bidang SD di Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung yang kebetulan sedang berada di SDN 2 Badau mewakili Kepala Dinas pendidikan memberikan sambutan dalam perayaan Hari Guru dan HUT PGRI yang bekerjasama dengan Polsek Badau melalui Bhabinkamtibmas dalam penyelenggaraannya.

Jempol dua Buat Polsek Badau khususnya buat Kapolsek yang peduli dengan semua lini kegiatan di masyarakat Badau .Hal yang sama juga di ungkapkan Camat Badau Sastra Adi. (One/Wira)

Form Komentar
Komentar Anda