Ribut Sama Istri Rumah Orang Tua di Bakar.

  • Update Senin, 1 November 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1078 kali

Kelapa Kampit, 01-11-2021 | Sarwamedia.com

Gara-gara ribut masalah rumah tangga, Fransiskus Amanda (20) warga Dusun Penirukan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur nekat membakar rumah ibu kandungnya sendiri, Minggu (31/10/2021) malam. Sekitarn pukul 19.30wib di mana api baru bisa di padamkan pukul 20.20 wib

Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, melalui Kasi Humas AKP Sukimin membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kejadian pukul 19.30 WIB, api padam sekitar pukul 20.15 WIB, Minggu (31/10/2021) semalam," ungkap AKP Sukimin, Senin (1/11/2021).

Menurut Awal kejadian kataSukimin, peristiwa berawal pada hari senin (18/10/2021), di mana pelaku Fransiskus terlibat cekcok dengan istrinya. Namun saat itu, persoalan dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Terus dibuatkanlah pernyataan di Kantor Desa Setempat.

"Kemudian kemarin (Minggu, 31/10/2021) kembali ribut. Namun ibunya (Basni Herawati/48) berusaha mencegah keributan tersebut. Karena orang tuanya ingin mereka tidak ribut lagi," ujar AKP Sukimin.

"Rupanya si anak ini marah. Lalu menyiram bensin ke rumah. Saat itu Bu Basni di rumah sendiri, suaminya, Abdulkadir (38), sedang di warung. Saat melihat kepulan api, Abdulkadir pulang ingin memadamkan. Tetapi upaya pemadaman tidak berhasil. Akhirnya minta tolong kepada warga Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Api tidak padam akhirnya datanglah personel dari Polsek Kelapa Kampit dan Koramil Kelapa Kampit. Ikut memadamkan api Selain itu juga petugas langsung mengamankan pelaku, Fransiakus Amanda.


Menurut Sukimin saat ini pelaku tengah di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk sementara dia di amankan di sel tahanan Polsek Kelapa Kampit.

Akibat perbuatann pelaku Sukimin menambahkan sang ibu harus kehilangan rumah, harta benda serta surat-surat berharga lainnya akibat hangus dilahap si jago merah. Di perkirakan Kerugian mencapai Rp 50 juta. " (dilansir dari babelhits/kumparan.com)

Form Komentar
Komentar Anda