Ruas Jalan Murai Terputus, DPUPR Kabupaten Belitung Akan Segera Lakukan Perbaikan Jalan

  • Update Sabtu, 8 Oktober 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 253 kali

Belitung, 08-10-2022 | Sarwamedia.com

Jembatan di ruas Jalan Murai mengalami kerusakan parah. Kerusakan yang telah berlangsung dari sekitar tiga bulan yang lalu ini semakin diperparah akibat cuaca hujan yang kerap mengguyur beberapa waktu belakangan ini, akibatnya kini jembatan di ruas Jalan Murai, Tanjungpandan, Belitung tersebut kini ambles. 

Pihak DPUPR Kabupaten Belitung menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan terhadap ruas Jalan Murai dalam waktu dekat. Lantaran dengan putusnya akses jalan ini menyulitkan dalam mobilitas masyarakat.

"Kami akan segera memperbaiki jalan Murai yang mengalami kerusakan cukup parah dengan anggaran perbaikan jembatan jalan tersebut sebesar Rp200 juta," ujar Edi Usdianto selaku Kepala DPUPR Kabupaten Belitung.

Jembatan yang menghubungkan jalan ini merupakan akses yang menghubungkan dua desa yakni Desa Air Merbau dan Desa Air Raya. Selain itu juga jalan ini merupakan akses yang kerap dilalui masyarakat dua desa tersebut dan juga masyarakat umum.

Saat ini pihak DPUPR melarang adanya arus lalu lintas di ruas jalan tersebut lantaran kerusakan yang cukup parah. Edi Usdianto dalam hal ini menilai bahwa jembatan yang dibangun pada tahun 2013 ini mengalami kerusakan berat lantaran tergerus aliran sungai dibawahnya yang cukup deras sehingga menyebabkan jembatan tersebut ambles.

"Rusaknya jembatan sudah terlihat sejak tiga bulan yang lalu dimana pada saat itu, sisi arah dari Desa Air Merbau sudah rusak dan terlihat sudah mulai tergerus ke bawah.Sedangkan untuk sisi dari arah Desa Air Raya juga rusak sekitar satu bulan lalu," lanjut Edi Usdianto.

Dalam rencana perbaikan ini, pihak DPUPR akan membangun jembatan baru yang menyesuaikan kondisi sungai di bawahnya. Lantaran seperti diketahui bahwa aliran sungai dibawah jembatan yang langsung patah 90 derajat, sehingga perlu dibangun jembatan baru yang menyesuaikan dengan kondisi aliran sungai. (redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda