Sambut Hari Sumpah Pemuda, Jarwo: Anak Muda Harus Selalu Gaungkan Semangat Sumpah Pemuda

  • Update Kamis, 28 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1060 kali

Tanjungpandan, 28/10/2021 | Sarwamedia.com

Dalam hari sumpah pemuda yang ke 93, Ketua DPD KNPI Belitung Muhammad Hafrian Fajar, S.M. yang biasa disapa Bang Jarwo mengajak anak muda selalu menggaungkan sumpah pemuda sampai kapan pun, karena sumpah pemuda 28 Oktober 1928 adalah cikal bakal terbentuknya negara dengan kosep pemuda melalui persatuan, sehingga gagasan besar ini selalu mengiringi bangsa Indonesia hari ini, besok dan seterusnya.

Pemuda hari ini adalah garis terdepan untuk menjadi perubah peradaban ke arah yang lebih baik, serta pembangun negeri agar lebih maju berkembang dan juga berintegritas tidak hanya d mata negara kita saja melainkan di mata negara lain. Tantangan ini ada di punggung pemuda saat ini sehingga perkaderan dalam segi pebentukan karakter bangsa, mental pejuang, kekuatan spiritual, serta melek teknologi sebagai fokus utama untuk menjalankan amanah sumpah pemuda 1928 terdahulu.

Bang Jarwo menegaskan kepada seluruh elemen kepemudaan untuk saling bersatu, karna esensi dari sumpah pemuda 1928 adalah persatuan, konsep dasar yang di jadikan konsensus bersama para pemuda itulah hal yang paling bergarga, sehingga demi terwujudnya cita-cita besar bangsa kita harus bersatu bekerjasama dalam berbagai bidang keahlian yang di miliki. Kemajuan tidak hadir dari tangan satu orang, peradaban tidak berubah dari tangan satu orang, tetapi jika kita bergandeng tangan maka akan mewujudkan kemajuan peradaban yang di cita citakan, sekali lagi selamat sumpah pemuda yang ke 93.

Form Komentar
Komentar Anda