Satlantas Gelar Razia Lagi, Awas! Jangan Sampai Kena Tilang Ya

  • Update Senin, 13 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 270 kali

Belitung, 13-06-3022 | Sarwamedia.com

Selama 14 hari ke depan, selain memakai helm. Tolong siapkan surat menyurat kendaraan anda dan bawa ketika anda akan bepergian menggunakan kendaraan karena pihak Satlantas Polres Belitung akan menggelar razia lagi. Kali ini operasi tersebut di beri nama Operasi Patuh Manumbing 2022.

Operasi yang bertemakan tertib berlalu lintas selamatkan anak bangsa tersebut terlaksana secara serentak jajaran Polres di Polda Kepulauan Bangka Belitung. Operasi ini berlangsung selama 14 atau sampai Minggu (26/6/2022) mendatang.

Bertempat di Halaman Mapolres Belitung Senin (13/6/2022) Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022. 

Terdapat beberapa sasaran dalam operasi ini, antara lain pengendara melawan arus, menerobos lampu merah.  Anak di bawah umur menggunakan kendaraan, kendaraan bak terbuka untuk angkut orang, penggunaan handphone, kebut-kebutan. Selain itu berhenti tidak pada tempatnya, melebihi batas kecepatan dan muatan, boncengan lebih dari satu orang.

Sasaran lainnya, berkendara dalam keadaan mabuk, lampu tidak menyala atau diganti warna tidak sesuai, tidak gunakan helm atau sabuk pengaman serta kelengkapan kendaraan bermotor serta administrasi.

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, operasi dengan sandi patuh menumbing ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan sehingga tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bisa menurun. (One)

Form Komentar
Komentar Anda