Sebelum Jembatannya Hancur dan Ada Korban Jiwa, Sebaiknya Segera di Perbaiki Pak !

  • Update Selasa, 28 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1617 kali

Belitung, 28-07-2022 | Sarwamedia.com

Berita ini dibuat untuk memberikan peringatan kepada warga Belitong yang biasa berlalu lintas dengan kendaraanya melalui jalan tembus Murai menuju Simpang Bicong agar berhati-hati jika ingin melalui jalan tersebut, karena saat ini kondisi jalan tersebut rusak parah khususnya di atas jembatan pertama yang dilalui jika kita memulai perjalanan dari arah Jalan Murai.

Karena diatas jembatan tersebut lapisan aspalnya sudah ambrol dengan kedalaman 2 meter. Posisi ambrolnya jalan tersebut berada disisi sebelah kanan jika kita dari Murai tempat yang berlawanan dari kerusak sebelumnya yang terjadi di akhir tahun 2020 lalu.

Berdasarkan pantauan Sarwamedia di lapangan kerusakan yang terjadi kali ini lebih parah lagi dari kerusakan sebelumnya. Ambrolnya jalan aspal cukup dalam dan jika dibiarkan Jalan di atas jembatan tersebut bisa putus karena kerusakan yang terjadi terus merembet ke tengah jalan.

Dengan kata lain semakin hari semakin lebar. Hal itu di karena terjadinya abrasi di sisi jalan akibat benturan air sungai yang debit airnya semakin kencang. Menurut warga yang bertemu dengan Sarwamedia saat mengambil foto di lapangan kerusakan tersebut 5 hari yang sangatlah kecil. Namun hari lobangnya semakin lebar akibat ambrolnya tanah di bagian sisi lobang.

https://satunews.my.id/

 

Hal itu mungkin dikarenakan turun hujan yang terus menerus sehingga arus air yang ada dibawah jembatan makin kencang dan seringnya jalan tersebut dilalui kendaraan dengan membawa beban berat. "Jika tidak segera di perbaiki jalan ini akan putus pak apalagi terus-terusan turun hujan karena sekitar 5 hari lalu kerusakannya tidak selebar dan sedalam ini. Saya tau karena tiap hari lewat jalan ini," Ungkap Syahminan.

https://satunews.my.id/

Sama halnya dengan Syahminan warga setempat juga mengatakan hal yang sama jika terus dibiarkan kerusakan akan bertambah parah bahkan jalanan bisa putus karena dari kedua sisi jalan air terus membentur di kedua sisi jembatan.

Karena posisi jembatannya cukup rendah dan ditakutkan akan menimbulkan korban jiwa. Jika malam kondisi jalan cukup gelap. Selepas dari kompleks perumahan dan jika dari arah Bicong malahan lebih gelap lagi sebab tidak ada rumah penduduk.

Harapan kita saat ini pihak pemerintah melalui dinas PU segera turun tangan memperbaiki. Karena jalan tersebut sangat banyak yang lewat baik siang maupun malam.(One)

Form Komentar
Komentar Anda