Sembilan Nama di Prediksi Ikut Pemilukada Belitung 2024, Persiapkanlah Diri Anda!

  • Update Jumat, 27 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 421 kali

Belitung, 27-05-2022 | Sarwamedia.com

Konstalasi Pemilukada Kabupaten Belitung sudah mulai menggeliat. Siapa orangnya yang berniat turun ke gelanggang untuk bertarung merebutkan posisi Bupati dan Wakil Bupati sudah berani memunculkan tidak malu-malu dan merasa sungkan lagi menyatakan di hadapan masyarakat bahwa dirinya akan ikut dalam pesta demokrasi yang akan menentukan nasib Kabupaten Belitung di kemudian hari di mana pestanya akan di adakan akhir tahun 2024.

Nah, siapa saja mereka?

Jika di lihat kondisi di lapangan, orang-orang hebat itu jika selama satu tahun belakangan yang beredar di masyarakat mereka yang di duga kuat akan turun ke lapangan adalah Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Helyana Anggota DPRD Provinsi Babel, Azwardy Azhar yang biasa di sapa Bung Away.

Ketiga orang ini sebenarnya orang lama dan pernah bertarung sebelumnya dalam Pemilukada 2018. Dimana Helyana dan Azwardy Azhar harus mengakui keunggulan Isyak Meirobie yang berpasangan dengan Sahani Saleh.

Namun dalam Pemilukada 2024 mendatang, pertarungan diprediksi akan semakin seru karena akan muncul orang-orang hebat baru yang kekuatannya tidak bisa di anggap remeh baik secara popularitas dan finansial.

Nama-nama baru yang di duga kuat akan ikut bersaing dengan orang-orang lama tersebut dan juga telah berani muncul juga ke permukaan adalah Djoni Alamsyah Putra asli Belitung asal Membalong yang merupakan pengusaha sukses bahkan pergerakannya menuju Belitung satu sudah masiv dan terstruktur.

Orang kedua adalah Zulkifli Umar, lelaki paruh baya yang juga putra asli Belitung. Bang Zul sapaan akrabnya selain di kenal seorang pengusaha sukses yang usahanya juga telah di kembangkan di Belitung Ia juga di kenal sebagai Ketua Ikatan Masyarakat Belitung (IKMB).

Selanjutnya adalah Yoga Nursiwan tokoh muda di Kabupaten Belitung yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi dan Ketua DPD Partai Golkar di Kabupaten Belitung.

Nama selanjutnya adalah Rudi Hartono Anggota DPRD Provinsi yang juga merupakan pengusaha sukses di Belitung selain itu saat ini Rudi telah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat di Kabupaten Belitung.

Nama orang hebat lainnya adalah Taufik Mardin yang sekarang menjadi ketua partai pemenang pemilu tiga kali berturut-turut di Kabupaten Belitung dan secara pribadi Ia juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Babel selama dua Periode.

Nama terakhir yang tidak kalah pamornya adalah Tellie Gozelie. Musuh beratnya Sahani Saleh dalam Pemilukada 2013. Ia merupakan runner up dalam pesta demokrasi saat itu dengan selisih suara dengan Sahani Saleh sebanyak 160 suara dan Tellie yang juga seorang pengusaha sukses juga pernah menjabat sebagai Anggota DPD-RI.

Demikianlah nama-nama orang yang di prediksi kuat akan turun gelanggang tahun 2024 mendatang. Dari sembilan nama di atas siapakah yang beruntung menjadi pilihan masyarakat?

Semua penilaian dan pilihan ada di tangan kita selaku masyarakat Belitung. Jika ada di antara kalian yang menjagokan satu orang dari sembilan nama tersebut bantulah mereka tapi bantuan tersebut dilakukan dalam koridor aturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh KPU. Jangan dilanggar jika tidak ingin jadi pesakitan, karena lembaga Bawaslu akan mengawasi secara ketat dan tegas dalam menjalankan sanksi.

Akhir dari tulisan ini penulis minta maaf jika ada yang tersinggung dengan tulisan ini mungkin karena namanya tidak di sebut sedangkan ada keinginan ikut bertarung.

Mungkin karena anda belum pede untuk muncul ke permukaan dan menyatakan diri secara terang-terangan baik secara lisan maupun sepak terjang mereka di masyarakat untuk ikut Pemilukada Belitung dihadapan masyarakat dan sembilan nama di atas. (One)

Form Komentar
Komentar Anda